HONDA

Sirip Unik Bercabang dan Warna Cerah, Berikut Ciri Ikan Cupang Betta Crowntail dan Cara Merawatnya

Sirip Unik Bercabang dan Warna Cerah, Berikut Ciri Ikan Cupang Betta Crowntail dan Cara Merawatnya

Sirip Unik Bercabang dan Warna Cerah, Berikut Ciri Ikan Cupang Betta Crowntail dan Cara Merawatnya--Instagram.com/ cupang_halfmoonn

RAKYATBENGKULU.COM - Ikan cupang Betta Crowntail adalah hasil pembiakan selektif dari ikan cupang yang dirancang untuk menghasilkan sirip dengan ujung yang memanjang dan bercabang.

Dimana jenis ikan cupang yang satu ini dikembangkan untuk menonjolkan karakteristik sirip yang sangat unik.

Ikan cupang betta crowntail sangat populer di kalangan penggemar ikan cupang karena penampilan siripnya yang dramatis dan juga dengan warna-warna cerahnya.

Nah, kali ini Rakyatbengkulu.com telah merangkum dari berbagai sumber tentang ciri-ciri ikan cupang betta crowntail dan cara merawatnya.

BACA JUGA:Perum Bulog Rejang Lebong Salurkan Bantuan Pangan Beras Tahap III untuk 3 Kabupaten

BACA JUGA:6 Jenis Kayu Solid Terbaik untuk Furniture

1. Ciri Fisik

-  Sirip Ekor: Ciri utama dari Betta Crowntail adalah sirip ekor yang berbentuk seperti mahkota. Sirip ini memiliki ujung yang memanjang dan terbagi, memberikan tampilan yang menyerupai "gigi" atau "crown" di tepi sirip.

-  Sirip Tubuh: Sirip dada dan sirip punggung juga memiliki ujung yang memanjang, meskipun tidak se-ekstrem sirip ekor. Sirip-sirip ini memberikan kesan yang dramatis dan menonjol.

-  Bentuk Tubuh: Tubuh Betta Crowntail umumnya lebih ramping dan aerodinamis dibandingkan dengan beberapa jenis Betta lainnya.

2. Warna dan Pola

Betta Crowntail hadir dalam berbagai warna dan pola, termasuk:

- Warna Solid: Seperti merah, biru, hijau, dan kuning.

- Marmer: Pola yang berubah-ubah dengan campuran warna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: