HONDA

Elegan dengan Sirip Segitiga, Berikut Ciri-ciri Ikan Cupang Betta Delta dan Cara Merawatnya

Elegan dengan Sirip Segitiga, Berikut Ciri-ciri Ikan Cupang Betta Delta dan Cara Merawatnya

Elegan dengan Sirip Segitiga, Berikut Ciri-ciri Ikan Cupang Betta Delta dan Cara Merawatnya--Instagram.com/ bettayung

RAKYATBENGKULU.COM - Ikan cupang Betta Delta adalah hasil perkembangbiakan selektif dari Betta yang bertujuan untuk menghasilkan sirip ekor dengan bentuk segitiga atau delta yang khas.

Dimana jenis ikan cupang yang satu ini dirancang untuk menonjolkan estetika sirip ekor yang elegan dan juga berbeda dari ikan cupang yang lainnya.

Ikan Cupang betta delta adalah pilihan yang menarik bagi penggemar ikan cupang yang sedang mencari ikan hias dengan penampilan sirip yang sangat unik dan karakter yang dinamis.

Nah, berikut ini Rakyatbengkulu.com telah merangkum dari berbagai sumber tentang ikan cupang betta delta dan cara merawatnya.

BACA JUGA:Meja Kayu Solid Terbaik yang Wajib Anda Miliki di Rumah

BACA JUGA:Perum Bulog Rejang Lebong Salurkan Bantuan Pangan Beras Tahap III untuk 3 Kabupaten

1. Ciri Fisik

- Sirip Ekor: Ciri utama dari Betta Delta adalah bentuk sirip ekornya yang mirip segitiga atau delta. Sirip ini memiliki sudut yang tajam dan membuka lebar, tetapi tidak mencapai bentuk setengah bulan seperti pada Betta Halfmoon.

- Sirip Tubuh: Sirip dada dan sirip punggung Betta Delta juga relatif panjang, tetapi sirip-sirip ini tidak memiliki struktur yang terlalu mencolok seperti pada beberapa jenis Betta lainnya.

- Bentuk Tubuh: Tubuh Betta Delta biasanya lebih ramping dan aerodinamis, meskipun dengan sirip yang lebih panjang dibandingkan dengan Betta Plakat.

2. Warna dan Pola

Betta Delta hadir dalam berbagai warna dan pola, termasuk:

- Warna Solid: Seperti merah, biru, hijau, dan warna lainnya.

- Marmer: Pola yang beragam dengan campuran warna yang menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: