HONDA

6 Penyebab Tanaman Kelapa Sawit Berbuah Landak, Berikut Cara Pengelolaan dan Penanganannya

6 Penyebab Tanaman Kelapa Sawit Berbuah Landak, Berikut Cara Pengelolaan dan Penanganannya

6 Penyebab Tanaman Kelapa Sawit Berbuah Landak, Berikut Cara Pengelolaan dan Penanganannya--Instagram.com/ csra.offocial

- Penjelasan: Beberapa varietas atau klon kelapa sawit mungkin memiliki kecenderungan genetik untuk menghasilkan buah yang tidak normal atau memiliki penampilan yang tidak biasa. Mutasi genetik dapat mempengaruhi bentuk dan struktur buah.

BACA JUGA:7 Fakta Unik Harimau Tasmania, Mirip Anjing dan Punya Kantung Seperti Kanguru

BACA JUGA:4 Mitos Khasiat Harimau untuk Kesehatan Manusia, Terbukti Kebenarannya?

5. Praktik Budidaya yang Tidak Tepat

- Penjelasan: Teknik budidaya yang tidak sesuai, seperti pemangkasan yang salah atau penggunaan pupuk yang tidak tepat, dapat mempengaruhi perkembangan buah dan menyebabkan penampilan yang aneh.

6. Stres Tanaman

- Penjelasan: Stres yang disebabkan oleh kondisi fisik seperti tekanan mekanis pada tanaman, kerusakan akibat alat pertanian, atau kerusakan akibat angin kencang dapat menyebabkan deformasi buah.

Pengelolaan dan Penanganan

1. Peningkatan Nutrisi

- Tindakan: Pastikan tanaman mendapatkan nutrisi yang cukup dengan melakukan pemupukan yang sesuai dan memastikan kualitas tanah yang baik. Analisis tanah secara berkala dapat membantu mengidentifikasi kekurangan nutrisi.

2. Pengelolaan Lingkungan

- Tindakan: Atur sistem irigasi yang baik dan pastikan tanaman terlindungi dari kondisi ekstrem. Monitor kondisi cuaca dan lakukan tindakan mitigasi yang diperlukan untuk melindungi tanaman.

BACA JUGA:Pilkada Bengkulu Selatan 2024 Diprediksi Diikuti 3 Paslon

BACA JUGA:Sebanyak 850 Formasi PPPK Tunggu SK KemenPAN-RB, 150 Kuota Tamatan SMA

3. Kontrol Hama dan Penyakit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: