HONDA

4 Teknik Mengupas Kulit Telur Rebus dengan Menggunakan Air, Dijamin Gampang dan Hasil Lebih Bersih!

4 Teknik Mengupas Kulit Telur Rebus dengan Menggunakan Air, Dijamin Gampang dan Hasil Lebih Bersih!

4 Teknik Mengupas Kulit Telur Rebus dengan Menggunakan Air, Dijamin Gampang dan Hasil Lebih Bersih!--Instagram.com/ ajengdhirgantara

 

- Gunakan Air Dingin: Isi mangkuk besar dengan air dingin atau air es. Anda akan menggunakan air tersebut untuk membantu memisahkan kulit dari putih telur selama proses pengelupasan.

 

3. Teknik Pengelupasan

 

- Kocok Telur di Air: Tempatkan telur di dalam mangkuk berisi air dingin. kemudian kocok telur secara perlahan di dalam air untuk memecahkan kulit di sekelilingnya. Kocokan secara lembut ini akan membantu membuat kulit pecah dan lebih mudah untuk terlepas.

 

- Kupas di Bawah Air: Sambil menjaga telur tetap dalam air, sebiknya gunakan jari Anda untuk memulai pengelupasan dari bagian yang lebih lebar di mana terdapat kantong udara.

 

BACA JUGA:Siapkan Diri! KemenPAN-RB Siapkan 60 Ribu Formasi ASN untuk IKN, Berfokus pada Bidang Ini

 

BACA JUGA:3 Resep Masakan Serba Telur yang Cocok untuk Menu Harian, Ada Varian Rendang hingga Semur

 

Kulit biasanya lebih mudah terlepas dari sini. Air akan membantu untuk memisahkan kulit kecil yang menempel pada putih telur.

 

- Rendam dan Kupas: Jika perlu, rendam telur ke dalam air sebentar untuk mempermudah pengelupasan. Kulit yang sudah pecah seharusnya dapat dengan mudah terlepas di bawah air.

 

4. Cek dan Bersihkan

 

- Periksa Sisa Kulit: Setelah mengupas, pastikan tidak ada potongan kulit kecil yang tertinggal di telur. Jika perlu, bilas telur rebus di bawah air dingin untuk membersihkannya.

 

Tips Tambahan.

 

- Gunakan Wadah yang Cukup Besar: Pilih mangkuk atau wadah yang cukup besar demi untuk memastikan telur bisa bergerak secara bebas di dalam air pada saat Anda mengocoknya.

 

BACA JUGA:5 Masakan Sederhana Serba Telur yang Enak dan Mudah untuk Dibuat di Rumah, Pelajari Resepnya di Sini

 

BACA JUGA:Wow! Telur Ikan Ternyata Sangat Baik untuk Kesehatan, Ini 5 Manfaat Mengonsumsinya

 

- Jangan Terlalu Keras: Kocok atau tekan telur dengan secra lembut untuk menghindari kerusakan pada putih telurnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: