HONDA

Wajib Perhatikan Ini ! Cara Menarik Rem Tangan yang Benar dan Efektif pada Mobil

Wajib Perhatikan Ini ! Cara Menarik Rem Tangan yang Benar dan Efektif pada Mobil

Pengendara Mobil Hendaknya Wajib Perhatikan Ini ! Cara Menarik Rem Tangan yang Benar pada Mobil Kesayangan Anda--FOTO ISTIMEWA/DOK/RAKYATBENGKULU.COM

Apalagi ketika ada yang mengatakan menarik rem tangan sambil memencet tombol release agar komponen rem lebih awet, keliru sekali itu.

"Jadi perhatikan betul cara menarik rem tangan pada mobil yang benar dan efektif. Silakan tarik langsung dan ketika tuas rem tangan mau diturunkan baru pencet tombol releasenya. Ini cara yang benar ketika Anda menarik rem tangan," kata Mas Agus.

BACA JUGA:Ini Dia 3 Penyebab Rem Mobil Terlalu Dalam

BACA JUGA:5 Tips Perawatan Rem Mobil Supaya Tetap Pakem, Berkendara Jadi Lebih Aman

Mas Agus menjelaskan, selain tidak perlu memencet tombol release ada juga hal lain wajib jadi perhatian! Pengendara wajib menarik rem tangan dengan kuat hingga mobil benar-benar terkunci.

Anda sebagai pengendara juga jangan sekali-kali memencet tombol release saat ingin melakukan pengereman dengan rem tangan, karena justru menunda pegas pengunci saat tuas sampai pada jarak optimal.

Justru ketika hal itu dilakukan, kata Mas Agus, rem tangan pada mobil kesayangan akan mengunci di posisi lebih rendah.

Akibatnya mobil Anda pun bisa bergeser saat ditinggalkan, karena posisi tuas rem tangan pada mobil tadi tidak optimal. 

BACA JUGA:Perlu Tahu! Ternyata Ini 5 Penyebab Rem Mobil Blong, Selalu Pantau dan Lakukan Perawatan

BACA JUGA:5 Cara Mudah Merawat Rem Mobil agar Tetap Pakem dan Awet

Jadi penjelasan yang sudah disampaikan di atas bisa menjadi referensi pengendara ketika akan melakukan cara menarik rem tangan yang benar dan efektif pada mobil.

Silakan dipraktekkan dan ketika akan melepas atau menurunkan tuas rem tangan, baru memencet tombol release yang tersedia di bagian ujung tuas rem tangan.

Ataupun ketika mendapati tombol release sedikit terasa keras, pengemudi bisa menarik perlahan tuas rem tangan, selanjutnya memencet tombol release tadi.

"Itu ketika Anda sebagai pengendara mendapati tombol release terasa keras. Silakan ditarik sedikit tuas rem tangannya lalu tekan tombol release, diyakini hasilnya akan lebih sempurna," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: