HONDA

Ini Jumlah TPS dan Pemilih Tiap TPS di Rejang Lebong Untuk Pilkada 2024

Ini Jumlah TPS dan Pemilih Tiap TPS di Rejang Lebong Untuk Pilkada 2024

Ini Jumlah TPS dan Pemilih Tiap TPS di Rejang Lebong Untuk Pilkada 2024--badri/rakyatbengkulu.com

Dibagian lain, KPU Rejang Lebong juga telah menetapkan daftar pemilih sementara (DPS) Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Rejang Lebong.

Jumlahnya mencapai 208.305 jiwa, yang terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 105.171 jiwa, dan pemilih perempuan sebanyak 103.134 jiwa.

BACA JUGA:Duet Dani Hamdani dan Sukatno Maju di Pilwakot, PKB dan PKS Terbitkan B1KWK

BACA JUGA:Dampak Broken Home: Mental Anak Rentan Rusak, Orang Tua Wajib Awasi Pergaulan Anak

"DPS yang ditetapkan itu mengalami perubahan dari Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) hasil sinkronisasi dari Kemendagri. Jumlahnya mencapai 208.861 jiwa yang dilakukan pencocokan dan penelitian (coklit) oleh petugas pantarlih sebelumnya. Terjadi penurunan, ini hasil dari coklit yang dilakukan pantarlih di lapangan," kata Muhamad Anas Kholiq.

DPS Pilkada serentak Tahun 2024 Kabupaten Rejang Lebong ini akan rekapitulasi di tingkat provinsi guna ditetapkan.

Seterusnya akan diumumkan ke masyarakat di desa/kelurahan, sehingga nantinya masyarakat bisa mengecek apakah nama mereka sudah terdaftar atau belum.

"Nanti akan diumumkan kepada masyarakat, sehingga masyarakat ada ruang untuk mencermati DPS termasuk memberikan tanggapan dan masukan. Sepanjang punya bukti-bukti yang memenuhi syarat, mereka yang belum diakomodir dalam DPS silahkan mendatangi PPS desa/kelurahan," demikian Muhamad Anas Kholiq.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: