HONDA

14 Tahun Berbakti di Desa Terpencil Seluma, Bidan Merry Anita Sari Dapat Pengangkatan CASN

14 Tahun Berbakti di Desa Terpencil Seluma, Bidan Merry Anita Sari Dapat Pengangkatan CASN

14 Tahun Berbakti di Desa Terpencil Seluma, Bidan Merry Anita Sari Dapat Pengangkatan CASN --Dok/Rakyatbengkulu.com

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM – Setelah mengabdi selama 14 tahun sebagai bidan pegawai tidak tetap (PTT) di desa terpencil, bidan Merry Anita Sari, A.Md, Keb akhirnya menerima pengangkatan sebagai Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dari Menteri Kesehatan RI, Ir. Budi Gunadi Sadikin, S.Si, CHFC, CLU.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Seluma, Rudi Syawaludin, S.Sos, mengonfirmasi bahwa Bidan Merry, yang bertugas di UPT Puskesmas Dusun Tengah Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma, telah berhasil melewati serangkaian seleksi nakes teladan di tingkat kabupaten, provinsi, hingga nasional. 

Merry mewakili Provinsi Bengkulu sebagai salah satu dari 5 provinsi yang terpilih untuk berdialog langsung dengan Menteri Kesehatan RI di salah satu siaran televisi swasta.

Provinsi lainnya yang terpilih adalah Papua, DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Yogyakarta.

BACA JUGA:Resep Tumpeng Nasi Kuning untuk Meriahkan 17 Agustus, Enak dan Lauknya Lengkap!

BACA JUGA:Dapatkan Kuponnya Hari Ini! Ikuti Jalan Sehat HUT RB dengan Hadiah Umroh, Motor dan Lainnya

Para peserta terpilih berasal dari berbagai profesi tenaga kesehatan, termasuk dokter umum, dokter spesialis, bidan desa, dan perawat yang memiliki kisah inspiratif dalam mengemban tugas mereka. 

“Bidan Merry Anita berhasil lolos mewakili Provinsi Bengkulu, dalam kesempatan dialog wawancara dengan Menkes RI, Bidan Merry menangis terharu karena akan diangkat menjadi CASN oleh Menkes. Pengabdian tanpa batas Bidan Merry selama 14 tahun adalah inspirasi bagi nakes lainnya di Kabupaten Seluma,” kata Rudi, seperti dikutip dari KORANRB.ID.

Perjuangan Merry mengikuti seleksi ini patut diapresiasi. 

Di lokasi kerjanya yang tidak memiliki sinyal internet, ia harus menempuh perjalanan sejauh 25 km ke Tais untuk menggunakan fasilitas internet di Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma saat mengikuti wawancara melalui Zoom meeting. 

BACA JUGA:Dewan Minta Pemkot Bengkulu Segera Tutup Solaria Jika Tak Serius Tangani Limbah

BACA JUGA:8 Cara Efektif Mengatasi Hama Semut pada Kecambah Sawit yang Baru Ditanam

Merry dinyatakan lulus pada tahap nasional setelah unggul dari perwakilan tenaga kesehatan lainnya di Provinsi Bengkulu.

Di tingkat Provinsi Bengkulu, Merry dinobatkan sebagai bidan teladan terbaik dalam kategori pengabdian tanpa batas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: