HONDA

Ratusan Personel Polres Rejang Lebong Simulasikan Pengaman TPS

Ratusan Personel Polres Rejang Lebong Simulasikan Pengaman TPS

Ratusan Personel Polres Rejang Lebong Simulasikan Pengaman TPS --badri/rakyatbengkulu.com

REJANG LEBONG, RAKYATBENGKULU.COM - Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Nala 2024 telah digelar Polres Rejang Lebong, Rabu, 21 Agustus 2024.

Bertempat di Lapangan Dwi Tunggal Curup, usai Apel Gelar Pasukan, dilanjutkan simulasi pengaman tempat pemungutan suara (TPS) saat pencoblosan berlangsung.

Hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapan personel Polres Rejang Lebong.


Ratusan Personel Polres Rejang Lebong Simulasikan Pengaman TPS --badri/rakyatbengkulu.com

Selain itu untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024.

Apel Gelar Pasukan Ops Kepolisian Mantap Praja Nala Tahun 2024 dipimpin oleh Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Eko Budiman, S.IK, M.IK.

Dihadiri Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Efendi, MM,  Asisten III Setdakab Rejang Lebong, Drs. Sumardi, Unsur FKPD, Pejabat Utama Polres Rejang Lebong, Komisioner KPU, Bawaslu, OPD terkait, dan tokoh masyarakat.


Ratusan Personel Polres Rejang Lebong Simulasikan Pengaman TPS --badri/rakyatbengkulu.com

Dalam amanat Kapolda Bengkulu, Irjen. Pol. Anwar, S.I.K., M.Si, yang disampaikan oleh Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Eko Budiman, S.IK, M.IK, bahwa Apel Gelar Pasukan diselanggarakan untuk melakukan pemeriksaan personel, sarana, dan prasarana, sebelum diterjunkan dalam pengamanan Pilkada serentak 2024.

"Selain memastikan kesiapan personel yang terlibat dalam menghadapi sederet rangkaian Pilkada serentak 2024, adalah tingkat koordinasi yang tepat sasaran. Sehingga apapun yang terjadi dapat terpantau dengan baik," terang Kapolres.

Disebutkan Kapolres, pihaknya berkomitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan Pilkada serentak Tahun 2024 di Kabupaten Rejang Lebong dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai.

BACA JUGA:160 Personel Polres Lebong Terlibat Pengamanan Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Konkernas 2024 di Banjarmasin Tolak KLB dan Tetap Akui Kepemimpinan Hendry CH Bangun

"Kita berkomitmen menciptakan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Rejang Lebong berjalan dengan baik, sebagimana mestinya dan tidak ada kendala yang mengarah ke tindakan gangguan Kamtibmas," kata Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: