HONDA

Pemerintah Kabupaten Mukomuko Siapkan 5 Kuota CPNS untuk Penyandang Disabilitas

Pemerintah Kabupaten Mukomuko Siapkan 5 Kuota CPNS untuk Penyandang Disabilitas

Kepala Bidang Pengembangan SDM dan Pembinaan ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko, Niko Hafri, mengatakan pihaknya membuka pendaftaran CPNS tahun 2024.--ANTARA

MUKOMUKO, RAKYATBENGKULU.COM - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyiapkan sebanyak 5 kuota untuk penyandang disabilitas dalam seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2024.

Kesempatan ini didapat berdasarkan aturan yang ada, yakni sebesar 3% kuota untuk penyandang disabilitas.

Kepala Bidang Pengembangan SDM dan Pembinaan ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko, Niko Hafri, mengatakan pihaknya membuka pendaftaran CPNS tahun 2024 dengan rincian sebanyak 150 formasi yang terdiri atas 75 tenaga kesehatan dan 75 teknis.

BACA JUGA:Rambut Berketombe, Kenali Penyebab dan Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Pastikan 4 Bahan Ini Nggak Ada di Shampomu, Kurang Baik untuk Kesehatan Rambut

"Kuota untuk penyandang disabilitas ini terbagi menjadi beberapa posisi," katanya dikutip antaranews.com, Rabu, 21 Agustus 2024.

Seperti Inspektorat sebagai auditor ahli pratama, Dinas PUPR untuk penata kelola bangunan gedung dan kawasan pemukiman, UPBJ Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa Ahli.

Lalu, Dinas Lingkungan Hidup, dan Sekretariat Daerah sebagai Perancang Peraturan Perundang-undangan.

Bagi penyandang disabilitas yang ingin mendaftar CPNS 2024, harus mengunggah dokumen ke situs sscasn.bkn.go.id 2024 dan menyertakan keterangan dokter.

BACA JUGA:KUR Rp4500 Juta – Rp500 Juta, Simak Angsuran di Bank Bengkulu Tenor 3 Tahun

BACA JUGA:Bisa Diangsur 36 Kali, Ini Bulanannya Jika Pinjam KUR Rp380 Juta – Rp400 Juta di Bank Bengkulu

Keterangan dokter harus menegaskan bahwa pelamar adalah penyandang disabilitas.

Pendaftaran CPNS 2024 di daerah ini dibuka sejak Selasa, 20 Agustus 2024. Selain itu, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia telah menyetujui usulan formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2024 Kabupaten Mukomuko sebanyak 1.000 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: