HONDA

6 Negara Ternyaman untuk Tinggal dan Bekerja di Luar Negeri, Ada yang Digaji hingga Rp300 Ribu per Jam

6 Negara Ternyaman untuk Tinggal dan Bekerja di Luar Negeri, Ada yang Digaji hingga Rp300 Ribu per Jam

6 Negara Ternyaman untuk Tinggal dan Bekerja di Luar Negeri, Ada yang Digaji hingga Rp300 Ribu per Jam--Instagram/flip.education

RAKYATBENGKULU.COM – Bekerja di luar negeri adalah impian bagi sebagian besar warga negara Indonesia, yang ingin mencari pengalaman baru dan petualangan.

Namun, memilih negara yang tepat untuk tinggal dan bekerja tidak hanya memerlukan pertimbangan peluang ekonomi, tetapi juga aspek keamanan dan kenyamanan.

Berikut adalah 6 negara yang dianggap paling nyaman untuk ditinggali dan bekerja di luar negeri, berdasarkan rekomendasi dari akun Instagram flip.education:

1. Finlandia

Finlandia dikenal sebagai salah satu negara paling nyaman dan aman di dunia, serta termasuk dalam daftar negara termakmur.

BACA JUGA:Pelaksanaan Nikah Massal Gratis di Kota Bengkulu Ditunda, Ini Kendalanya

BACA JUGA:1.600 Nelayan di Mukomuko Terjamin Kecelakaan Kerja dan Kematian, Pemda Tanggung Iuran BPJS

Dengan empat musim yang beragam yakni musim semi, gugur, dingin, dan panas, Finlandia menawarkan pengalaman hidup yang unik.

Jam kerja maksimal di Finlandia hanya sekitar 5 jam per hari, jauh lebih pendek dibandingkan dengan rata-rata jam kerja di Indonesia yang mencapai 7-8 jam.

Selain itu, cuti tahunan diberikan hingga 28 hari. Gaji rata-rata di Finlandia bisa mencapai Rp35 juta per bulan. Bahasa yang digunakan di sini antara lain Finlandia, Inggris, dan Swedia.

2. New Zealand

New Zealand juga menjadi salah satu negara paling nyaman untuk ditinggali dan bekerja.

BACA JUGA:Tabrakan di Dekat Danau Dendam, Pengendara Motor Alami Luka Serius

BACA JUGA:Dampak Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Bengkulu, Tidak Ada Kerusakan Infrastruktur

Negara ini tidak memiliki batas usia minimal untuk bekerja, dan gaji rata-rata di sana bisa mencapai Rp300 ribu per jam.

New Zealand menggunakan bahasa Maori dan Inggris sebagai bahasa resmi, serta memiliki empat musim seperti Finlandia.

3. Korea Selatan

Budaya Korea Selatan yang tengah digemari masyarakat Indonesia menjadikan negara ini pilihan menarik untuk tinggal dan bekerja.

Dengan persyaratan minimal lulusan SMA, Anda sudah bisa bekerja di sana. Korea Selatan juga memiliki empat musim, dengan gaji yang bisa mencapai Rp27-30 juta per bulan.

BACA JUGA:Kesempatan Terbatas, Kejar Promo Pahlawan untuk Sepeda Motor Impian Honda Vario Series

BACA JUGA:Nikita Willy Ingatkan Ibu Hamil untuk Konsumsi Vitamin Ini agar Anak Cerdas

4. Australia

Australia menawarkan lingkungan yang nyaman untuk tinggal dan bekerja, dengan upah yang dibayar dalam mata uang Dollar Australia.

Gaji di Australia rata-rata dimulai dari Rp250 ribu per jam. Bahasa resmi yang digunakan adalah bahasa Inggris, yang memudahkan komunikasi bagi banyak orang.

5. Jepang

Jepang menjadi tujuan populer bagi warga negara Indonesia yang ingin bekerja atau tinggal di luar negeri.

Meskipun bahasa utama yang digunakan adalah bahasa Jepang, banyak orang tetap tertarik karena budaya dan kejujuran yang dipegang teguh oleh masyarakat Jepang.

BACA JUGA:Imbas Praz Teguh Pamit dari PWK, Mamat Alkatiri Repost Poster Program yang Bungkus

BACA JUGA:Praz Teguh Pamit dari PWK Setelah 3 Tahun, Ini Alasannya

Bahkan lulusan SMA sudah bisa bekerja di Jepang, dengan gaji rata-rata mencapai Rp20-30 juta per bulan.

6. Jerman

Jerman merupakan salah satu negara Eropa yang paling nyaman untuk bekerja, dengan jam kerja antara 4 hingga 5 hari per minggu.

Gaji rata-rata pekerja di Jerman bisa mencapai Rp200 ribu per jam. Selain itu, Jerman dikenal dengan sistem kerja yang efisien dan kesejahteraan sosial yang baik.

Itulah enam negara ternyaman untuk tinggal dan bekerja di luar negeri. Masing-masing negara ini memiliki budaya dan aturan tersendiri yang perlu diperhatikan jika Anda berniat pindah dan bekerja di sana.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: