HONDA

Pemkot Bengkulu Hadiahkan Rp90 Juta untuk 30 Paskibraka 2024

Pemkot Bengkulu Hadiahkan Rp90 Juta untuk 30 Paskibraka 2024

Untuk 30 Paskibraka 2024, Pemkot Bengkulu hadiahkan Rp90 juta.--ANTARA/Anggi Mayasari

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menganggarkan dana sebesar Rp90 juta untuk hadiah 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam pelaksanaan HUT ke-79 RI di kawasan Kota Merah Putih.

Hadiah tersebut berupa tabungan pendidikan sebesar Rp3 juta dan perjalanan ke Jakarta.

"Kami berikan hadiah ini sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan semangat dalam menjalankan tugas pengibar bendera dan masing-masing anggota Paskibraka menerima uang tabungan sebesar Rp3 juta," kata Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bengkulu, Fenny Fahrianny dikutip antaranews.com, Selasa, 27 Agustus 2024.

BACA JUGA:Ini 2 Jenis Ubur-ubur Beracun yang Kini Muncul di Pantai Panjang, DKP Kota Bengkulu Imbau Waspada

BACA JUGA:Hari Pertama, Riri - Ujang Mendaftar Sebagai Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang

Penyaluran hadiah tersebut dan perjalanan atau rekreasi ke Jakarta untuk 30 Paskibraka akan dilaksanakan pada Oktober 2024, namun pihaknya masih melakukan proses evaluasi APBD perubahan sebelum finalisasi dan pencairan dana.

Pemkot Bengkulu juga berencana mengikuti langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu untuk menganggarkan hadiah untuk anggota Paskibraka melalui APBD murni.

"Kami juga berencana mengikuti Provinsi Bengkulu dalam menganggarkan hadiah APBD murni agar bisa melaksanakan reward pada 18 atau 19 Agustus," ujar Fenny Fahrianny.

Pemkot Bengkulu mengukuhkan 30 anggota Paskibraka yang bertugas pada peringatan HUT Ke-79 RI yang dilaksanakan di Kota Merah Putih.

BACA JUGA:Sulit Lulus, Ini 10 Jurusan Kuliah Paling Menantang namun Jaminan Masa Depan Cerah

BACA JUGA:6 Jurusan Kuliah yang Cocok bagi Orang Pendiam dan Penyendiri

Anggota yang dilantik tersebut dapat menjadi contoh yang baik bagi generasi muda di Bengkulu serta menekankan pentingnya sikap dan perilaku yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

Anggota Paskibraka yang dilantik tersebut selain melaksanakan upacara kenaikan dan pengibaran bendera, juga melaksanakan prosesi penurunan bendera, yang pada tahun sebelumnya tidak pernah dilaksanakan.

Selain itu, dirinya memastikan bahwa anggota Paskibraka yang Muslim tetap menggunakan hijab sesuai dengan kebiasaan yang dilakukan sebelum dikukuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: