HONDA

5 Manfaat Cangkang Telur untuk Tanaman, Bisa Dijadikan Pupuk

5 Manfaat Cangkang Telur untuk Tanaman, Bisa Dijadikan Pupuk

Cangkang telur yang berguna sekali untuk pertanian--Facebook/Tanduria

RAKYATBENGKULU.COM  - Cangkang telur merupakan bahan yang dianggap sebagai sampah yang tidak berguna ternyata memiliki manfaat yang luar biasa.

Berikut ini 5 manfaat dari cangkang telur untuk tanaman, salah satunya dapat dijadikan sebagai pupuk yang dapat membantu proses perkembangan dan pertumbuhan tanaman.

Banyak sekali orang-orang yang tidak mengetahui manfaat dari cangkang telur yang dijadikan sebagai sampah organik ini ternyata besar sekali manfaatnya untuk perkebunan.

Berikut ini 5 manfaat dari cangkang telur untuk tanaman dapat dijadikan pupuk salah satunya yang perlu Anda ketahui dikutip dari akun Facebook Tanduria :

BACA JUGA:Pelatihan Babershop dan Mengelas, Syamsir: Kecamatan Minimal Kirim 2 Warga Ikuti Pelatihan

BACA JUGA:BLUD Persampahan Dinilai Mampu Tanggulangi Masalah Sampah di Rejang Lebong

1. Pupuk

Ternyata cuman dulu bermanfaat sekali sebagai pupuk untuk tanaman dengan cara yang cukup mudah dalam pengaplikasiannya cukup dengan menaburkan cangkang tersebut ke lubang sebelum ditanam.

Atau Anda juga dapat menaburkannya berbagai cangkang telur tersebut di Pangkal tanaman Hal ini dilakukan biasanya setiap dua minggu sekali untuk pertumbuhan dan perkembangan dari tanaman.

Selain itu cangkang telur rupanya dapat bermanfaat baik untuk mencegah terjadinya pembusukan pada ujung bunga tanaman diantaranya yaitu tanaman tomat, cabai dan lainnya.

2. Mencegah Hama

Ternyata cangkang telur juga dapat mencegah hama dengan cara yang cukup mudah dengan menebarkan serpihan cangkang telur di sekitar tanaman, ini bisa menjadi salah satu cara mencegah hama.

BACA JUGA:Bupati Syamsul Efendi Lepas Keberangkatan 2 Atlet Rejang Lebong ke Pon XXI Aceh - Sumut

BACA JUGA:7 Langkah Utama dalam Perawatan AC untuk Menjaga Performa Dinginnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: