HONDA

Membanggakan! Galang dan Aldi Raih Podium di World Supersports 300 Prancis

Membanggakan! Galang dan Aldi Raih Podium di World Supersports 300 Prancis

Pembalap kakak dan adik Asal Indonesia Galang Hendra Pratama dan Aldi Satya Mahendra berhasil raih podium di World Supersports 300 Prancis.--TIM GALANG-ALDI

RAKYATBENGKULU.COM - Pembalap kakak beradik asal Indonesia, Galang Hendra Pratama dan Aldi Satya Mahendra berhasil mencatatkan sejarah dalam dunia balap motor internasional, dengan meraih podium di seri ke delapan, yaitu Motul French Round, di kejuaraan World Supersport 300 (“WorldSSP300”) di Sirkuit de Nevers Magny-Cours, Prancis, Sabtu, 7 September 2024.

Galang merupakan pembalap dari tim ProGP NitiRacing Yamaha, sedangkan adiknya, Aldi, merupakan pembalap dari tim Brcorse Yamaha.

Galang, yang merupakan kakak,memasuki kejuaraan FIM Superbike World Championship (WSBK) pada 2014 di seri WorldSSP300. Sedangkan sang adik, Aldi, memasuki kejuaraan WSBK di tahun ini di seri yang sama meski berbeda tim.

Pada 2024 ini, Galang telah meraih podium dua kali sedangkan Aldi telah meraih podium sebanyak enam kali.

BACA JUGA:Selamat! Atlet Anggar Aceh Sabet Emas Sabel Perorangan Putra PON XXI di Hari Pertama

BACA JUGA:Bikin Haru! Medali Emas PON XXI Dipersembahkan I Kadek Pasek Karisna untuk Mendiang Pelatih

Prestasi kakak beradik tersebut tak lepas dari dukungan orang tua yang merupakan pembalap nasional pada era 1990-an, yaitu Dicky Hestu dan Desy Prasanti.

“Papa dan mama adalah sumber inspirasi dan motivasi kami,” ujar Galang seperti dikutip dari keterangan resmi tertulis, Rabu, 11 September 2024.

Kejuaraan yang diselenggarakan di Eropa ini memiliki tantangan tersendiri bagi Galang dan Aldi yang berasal dari Yogyakarta.

Dalam setiap serinya, mereka harus mengikuti rangkaian balapan yang terdiri dari dua balapan yang akan dicatat perolehan di akhir balapan.

BACA JUGA:11 Provinsi Termasuk Bengkulu Perebutkan Medali di Cabang Olahraga Bola Tangan PON, Ini Daftar Lengkapnya

BACA JUGA:Bukan Jaminan, 5 Tanda Hubungan Mengalami Keretakan Meski sudah Terjalin Lama

Pada seri ke delapan WorldSSP300, Aldi berhasil mengamankan posisi pertama di superpole, berbuah starting grid di posisi pertama, sedangkan Galang starting grid di posisi ke-12 pada race 1.

Starting grid berbeda terjadi pada race 2, di mana Galang berada di posisi ke-5 dan Aldi Start di posisi ke-3. Mereka bertarung melawan para pembalap dari negara Belanda, Spanyol, Italia, Ceko, Prancis, Australia, Jerman, Brazil, Inggris serta Denmark.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: