HONDA

7 Tanaman Bermanfaat untuk Mengusir Hama Secara Alami di Kebun

7 Tanaman Bermanfaat untuk Mengusir Hama Secara Alami di Kebun

Untuk aktivitas berkebun, ini 7 tanaman bermanfaat untuk mengusir hama secara alami.--Facebook/wirausaha pertanian

Salah satu tanaman berikutnya adalah Babadotan  karena mengandung senyawa flavonoid dan alkaloid yang bersifat antifeedant, mengganggu nafsu makan serangga. 

Dengan cara yang secukup muda untuk pembuatan pembasmi hama dari tanaman ini daun babadotan ditumbuk halus dan dicampur air kemudian disemprotkan pada tanaman.

BACA JUGA:Bunga Zainal Ungkap Kondisi Psikisnya Usai Alami Penipuan Sebesar Rp15 Miliar

BACA JUGA:Dana Desa 2025 untuk Kabupaten di Sulawesi Selatan Bertambah Rp2 Miliar: Berikut Rinciannya

5. Sirsak (Annona muricata)

Sirsak juga ternyata sangat berguna baik untuk membasmi hama karena mengandung senyawa acetogenin yang bersifat racun bagi serangga dengan cara Biji sirsak ditumbuk halus dan dicampur air, kemudian disemprotkan pada tanaman.

6. Sereh Wangi (Cymbopogon nardus)

Begitupun dengan tanaman Sereh wangi memiliki aroma yang dibenci serangga biasanya anda dapat lakukan penanaman terhadap sereh wangi yang ditanam di sekitar kebun untuk mengusir hama.

7. Sirih (Piper betle)

Selanjutnya tanaman Sirih yang mengandung minyak atsiri yang bersifat antibakteri dan insektisida dengan cara yang tidak susah yaitu Daun sirih direbus dan airnya disemprotkan pada tanaman.

Itulah 7 tanaman yang sangat baik sekali dalam membasmi hama akan lebih baik lagi dengan mengkombinasikan beberapa tanaman agar hasilnya lebih maksimal.

BACA JUGA:Gugatan Perceraian Andre Taulany Ditolak, Ternyata Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Peralihan Musim Rentan Penyakit: Penuhi Asupan Nutrisi untuk Menghindari Penyakit Musim Pancaroba

Namun dengan menjaga kebersihan dan juga sering kali memberikan insektisida alami ini akan membuat tanaman Anda jauh dari hama namun lakukan secara rutin dan perawatan tanaman secara baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber