HONDA

Pendaftaran PPPK di Mukomuko Bengkulu Tembus 1.518 Pelamar

Pendaftaran PPPK di Mukomuko Bengkulu Tembus 1.518 Pelamar

Kabid Pengadaan, Pengembangan SDM dan Pembinaan ASN Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mukomuko Bengkulu Niko Hafri mengatakan, sebanyak 1.518 pelamar mendaftar dalam penerimaan PPPK di Mukomuko Bengkulu.--ANTARA/Ferri

MUKOMUKO, RAKYATBENGKULU.COMKabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, saat ini sedang dalam proses penerimaan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk tahun 2024.

Berdasarkan informasi terbaru dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), tercatat sebanyak 1.518 orang pelamar yang telah mendaftar hingga tanggal 20 Oktober 2024.

Kepala Bidang Pengadaan, Pengembangan SDM, dan Pembinaan ASN BKPSDM Mukomuko, Niko Hafri, dikutip antaranews.com, Senin mengungkapkan bahwa dari total pelamar tersebut, terdapat tiga kategori formasi yang dilamar.

"Rincian tersebut terdiri dari 823 pelamar di formasi teknis, 41 pelamar untuk formasi tenaga kesehatan, dan 654 pelamar untuk formasi guru," katanya. 

BACA JUGA:Turnamen Futsal SMA/K Se-Bengkulu Resmi Dibuka, Plt Gubernur Dorong Sportivitas dan Fair Play

BACA JUGA:Dinas Pendidikan Rejang Lebong Dorong Perencanaan Berbasis Data, Demi Pendidikan yang Tepat Sasaran!

Niko menjelaskan lebih lanjut bahwa dari 1.518 pelamar yang mendaftar, proses pengiriman atau submit telah dilakukan oleh 815 pelamar di formasi teknis, 41 pelamar di formasi kesehatan, dan 653 pelamar di formasi guru.

Dari jumlah tersebut, ada pula pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) dan tidak memenuhi syarat (TMS). Untuk formasi teknis, sebanyak 46 pelamar memenuhi syarat dan 1 pelamar tidak memenuhi syarat.

Sementara itu, untuk formasi kesehatan, terdapat 27 pelamar yang memenuhi syarat dan 570 untuk formasi guru yang juga memenuhi syarat, dengan 2 pelamar tidak memenuhi syarat.

Pemerintah daerah Mukomuko sendiri membuka pendaftaran untuk total 850 formasi PPPK tahun 2024. Rincian formasi yang dibuka terdiri dari 400 untuk guru, 150 untuk tenaga kesehatan, dan 300 untuk tenaga teknis.

BACA JUGA:Bawaslu Rejang Lebong Lanjutkan Kasus Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN ke BKN, 3 Pejabat Terlibat!

BACA JUGA:1.229 Pelamar PPPK di Rejang Lebong! Simak Jadwal Lengkap Seleksi dan Tips Suksesnya

Ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan merekrut tenaga profesional melalui skema PPPK.

Niko Hafri juga mengingatkan bahwa para tenaga honorer yang telah melamar CPNS untuk tahun 2024 tidak dapat mendaftarkan diri untuk PPPK tahap I.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: