Shopee 12.12 Birthday Sale: Brand Lokal dan UMKM, Alami Lonjakan Penjualan Hingga 7 Kali Lipat!
Brand lokal dan UMKM, alami lonjakan penjualan hingga 7 kali lipat saat Shopee 12.12 Birthday Sale.--dokumen/rakyatbengkulu.com
JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM - Pencapaian positif berhasil ditorehkan Shopee melalui program 12.12 Birthday Sale 2024 yang sekaligus menutup rangkaian kampanye akhir tahunnya.
Program ini berlangsung dari 15 November hingga 12 Desember. Kampanye ini mencatatkan dampak positif signifikan, terutama bagi pertumbuhan penjualan brand lokal dan UMKM.
Pada puncak kampanye, penjualan produk dari brand lokal dan UMKM meningkat hingga 7 kali lipat dibandingkan hari biasa, mencerminkan antusiasme pengguna yang tinggi terhadap produk dalam negeri.
Monica Vionna, Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, menyebut bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan para pengguna, dedikasi penjual, dan kolaborasi dengan konten kreator.
BACA JUGA:Bayar Shopee PayLater lewat BRILink Biayanya Terjangkau bisa Dimana Saja
BACA JUGA:Shopee 11.11 Big Sale: Penjualan Brand Lokal dan UMKM Melonjak 7,5 Kali Lipat
“Hasil kolaborasi dari seluruh ekosistem Shopee membuat perjalanan kampanye akhir tahun 12.12 Birthday Sale menjadi sangat mengesankan dan tak terlupakan dalam menutup tahun 2024,” ujarnya.
Tren Belanja Akhir Tahun di Puncak Kampanye 12.12
Pada puncak kampanye 12.12, para pengguna memanfaatkan berbagai promo menarik hingga keseruan berbelanja secara interaktif melalui fitur Shopee, khususnya untuk berbelanja produk dari brand lokal dan UMKM.
Hal ini berkontribusi pada lonjakan pesanan yang signifikan, dengan beberapa kategori produk yang menjadi favorit:
Atasan dan Tas Wanita turut menjadi kategori brand lokal dan UMKM terfavorit pengguna dengan peningkatan pesanan hingga 7 kali lipat.
BACA JUGA:Ketahui Penyebab Shopee Paylater Dinonaktifkan, Begini Cara Mengaktifkan Kembali
BACA JUGA:Saldo ShopeePay Berkurang? Ketahui Penyebabnya dan Cek dengan Cara Berikut Ini
Cardigan, Kemeja, dan Tas Selempang berhasil menjadi produk brand lokal dan UMKM pilihan pengguna sebagai salah satu opsi outfit akhir tahun.
Permintaan akan produk lokal di kategori Kosmetik Wajah serta Parfum & Wewangian juga ikut meningkat hingga 11 kali lipat.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: