BANNER KPU
HONDA

Jangan Campurkan Durian dengan Kopi! Ini Bahayanya

Jangan Campurkan Durian dengan Kopi! Ini Bahayanya

Jangan Campurkan Durian dengan Kopi! Ini Bahayanya--

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Di Indonesia, mencampurkan kopi dan buah durian memang sudah menjadi budaya. Karena durian yang manis dan dicampurkan dengan kopi yang pahit, memberikan rasa yang sangat enak dan memberikan efek nagih pada minuman yang satu ini.

Durian dan kopi memang menjadi dua hal yang sangat nikmat bagi banyak orang. Namun mengkombinasikan keduanya dapat menjadi ide yang kurang sehat karena ada beberapa kandungan yang bisa menimbulkan penyakit yang ada pada kopi dan durian.

Campuran durian dengan kopi ini nyatanya dapat menjadi kombinasi yang berbahaya karena keduanya memiliki efek samping yang dapat meningkat ketika dikonsumsi bersamaan. 

BACA JUGA:Bahaya! Hindari Makanan Ini Setelah Konsumsi Buah Durian

Pertama, mari kita bicara tentang kopi. Kopi mengandung kafein, yang merupakan stimulan kuat. Kafein meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah, memberikan efek penguat energi.

Namun, ketika kafein ini dicampur dengan durian, yang memiliki kandungan gula alami yang tinggi, hasilnya bisa berbeda.

Kafein dalam kopi, ketika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebihan, dapat menyebabkan gangguan tidur, kegelisahan, dan lonjakan tekanan darah.

BACA JUGA:Makan Durian Gratis, Datangi Festival Durian Bengkulu Tengah, Jangan Lewatkan ! Ini Jadwal dan Lokasinya

Ketika durian, buah yang kaya akan gula dan lemak, dikonsumsi bersamaan, dapat menghasilkan kombinasi yang memberikan lonjakan energi singkat. Namun diikuti oleh rasa lelah, jantung berdebar dan mungkin gangguan kegelisahan pada tidur.

Durian memang buah yang tumbuh di daerah dengan iklim tropis, dikenal sebagai "raja buah." Buah ini memiliki rasa yang kuat dan unik, namun juga memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi.

BACA JUGA:Bolehkan Ibu Menyusui Makan Durian? Simak Beberapa Tips di Bawah Ini

Durian mengandung karbohidrat, protein, dan lemak. Selain itu, ia juga kaya akan vitamin dan mineral, seperti vitamin C, vitamin B, potasium, magnesium, dan mangan, namun perlu anda ketahui jika durian memiliki kalori yang sangat tinggi dibanding buah lainya.

Sedangkan Kopi, minuman yang mengandung kafein sebagai bahan aktif utama. Kafein adalah stimulan alami yang memberikan energi sementara dan dapat meningkatkan fokus.

BACA JUGA:Bolehkan Bayi 11 Bulan Disuap Buah Durian? Simak Berikut Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: