BANNER KPU
HONDA

Coba Lakukan Mandi Subuh, Rasakan 11 Manfaat Ini Bagi Kesehatan

Coba Lakukan Mandi Subuh, Rasakan 11 Manfaat Ini Bagi Kesehatan

Coba Lakukan Mandi Subuh Rasakan 11 Manfaat bagi Kesehatan--Instagram/digitalhospital.id

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Subuh merupakan waktu yang terbaik untuk memulai hari, baik itu dalam aktivitas ibadah hingga menyiapkan semua peralatan untuk aktivitas hari tersebut.

Cobalah untuk lakukan mandi subuh dan rasakan 11 manfaat baiknya bagi kesehatan anda yang merupakan salah satu sunnah dari Rasul yang diikuti oleh para sahabat.

Dipercaya pada saat mandi subuh atau fajar didapatkan penelitian bahwa banyak kandungan ozon (O3) serta alpha air yang memiliki khasiat besar, maka dari itu dianjurkan sekali untuk mandi subuh.

Mandi Ketika subuh hari ini tidak akan membuat Anda sakit rematik, namun banyak sekali manfaat dan khasiatnya yang diperlukan oleh kesehatan tubuh anda salah satunya menjaga kebugaran.

BACA JUGA:4 Resep Tumis Genjer yang Empuk, Gurih dan Menggugah Selera

Dikutip dalam akun Facebook kisah ulama dan sejarah nusantara memberikan 11 manfaat dari kebiasaan mandi subuh yang dapat anda petik yang menjadi anjuran dari Rasulullah SAW :

1. Melancarkan Peredaran Darah

Dari hasil penelitian di Inggris, mandi subuh ini dapat melancarkan peredaran darah yang akan membuat tubuh terasa lebih bugar, hal itu bisa menjadi bekal kita untuk menjalani hari.

2. Meningkatkan Kesuburan

Rupanya mandi sebelum subuh juga bermanfaat bagi sistem reproduksi manusia, bisa tingkatkan hormon testosteron pada pria dan estrogen pada wanita.

Maka ini layak dicoba pada pasangan suami istri yang sedang menjalani program hamil.

3. Memperbaiki Kesehatan Jaringan Tubuh

Kulit juga akan mendapat dampak positif dari mandi sebelum subuh, yakni kulit akan menjadi lembab serta kenyal.  Selain itu lingkaran hitam pada mata lama-kelamaan juga bisa memudar.

BACA JUGA:6 Manfaat Genjer untuk Kesehatan, Salah Satunya Memelihara Kesehatan Tulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: