Kaderisasi Penting untuk Penataan Organisasi Lebih Baik

Rabu 25-11-2020,14:37 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Kaderisasi menjadi salah satu kunci penting bagi Gerakan Pemuda (GP) Ansor supaya organisasi dapat lebih tertata dan mandiri. Ini disampaikan Ketua Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Provinsi Bengkulu, M. Saleh saat menghadiri Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) Pengurus Cabang ((PC) GP Ansor Bengkulu Tengah, Rabu (25/11).

Sesuai dengan tema yang diusung, Rakorcab dengan tema Soliditas Organisasi Mewujudkan Ansor Satu Barisan, Satu Komando, Satu Intsruksi Menuju Kemandirian Organisasi. Lebih lanjut Saleh menjelaskan, kaderisasi juga merupakan titik awal dalam mewujudkan ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah (Aswaja) beserta keputusan-keputusannya, yang diiringi dengan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Bagi GP Ansor sendiri, menjaga keutuhan NKRI merupakan harga mati," jelas Saleh.

Saleh menambahkan, tentunya kaderisasi yang masif, agar pada saat terjadinya estafet kepemimpinan, terbentuk pemimpin yang berkualitas. Dia juga menambahkan, agar PC GP Ansor Bengkulu Tengah dapat memperhatikan struktur organisasi, mulai dari tingkat PC, PAC, hingga ranting. "Rakorcab ini sebagai bahan evaluasi di jajaran Pemuda Ansor," kata Saleh.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Bengkulu Tengah, M. Darmawan Saputra mengatakan, akan melaksanakan program-program awal. Salah satunya dengan pengkaderan dan ditindaklanjuti pembentukan struktur dan pengurus organisasi khususnya di Bengkulu Tengah. "Dalam waktu dekat akan segera kita mulai lakukan," demikian Darmawan. (zie)

Tags :
Kategori :

Terkait