KPU Kota Bengkulu Gelar Pleno Terbuka Tingkat Kota

Selasa 15-12-2020,13:18 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan penghitungan suara tingkat Kota Bengkulu dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu tahun 2020, Selasa (15/12) pagi. Kegiatan dilaksanakan di ballroom Hotel Santika Bengkulu.

Dijelaskan Ketua KPU Kota Bengkulu, Martawansyah, rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan penghitungan suara tingkat Kota Bengkulu digelar menyusul, rekapitulasi tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah selesai digelar.

"Hari ini sesuai jadwal kita mengggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi tingkat Kota Bengkulu. Jadi setelah kita melaksanakan rangkaian proses yang panjang bagi KPU Kota Bengkulu ini adalah akhir, yaitu penetapan hasil pemungutan suara di tingkatkan kota, sedangkan yang menetapkan calon terpilih bukanlah wewenang KPU Kota Bengkulu tetapi wewenang KPU Provinsi Bengkulu," ungkapnya.

Rapat pleno dihadiri seluruh pimpinan Forkopimda Kota Bengkulu serta seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) didampingi oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada setiap kecamatan, para saksi peserta Pemilu 2020 dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bengkulu. (tok)

Tags :
Kategori :

Terkait