Sambut HUT Kota Bengkulu ke-302, Baznas Kota Luncurkan 3 Program

Jumat 12-03-2021,15:17 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU- Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota ke-302 tahun, Badan Amil Zakat  Nasional (Baznas) bersama Pemkot Bengkulu akan meluncurkan secara resmi program 10. 000 nasi kotak gratis untuk fakir miskin, pada 16 Maret nanti.

Diperkirakan anggaran dibutuhkan mencapai sekitar Rp 125 juta lebih, baik dari anggaran pemkot maupun dari infak dan sedekah para dermawan. Ketua Baznas Kota Bengkulu Abdurahman Alkaf mengatakan,selain nasi kotak gratis program yang turut diluncurkan adalah Penyaluran Paket Logistik Keluarga (PLK) bagi tukang penyapu jalan (pasukan kuning), dan tukang pengumpul sampah disetiap kelurahan.

‘’Sekarang infak sedekah dari semua dermawan di Bengkulu terus masuk untuk  kebutuhan  10 ribu nasi gratis, dan terus kita imbau untuk  memberikan zakat, infak dan sedekahnya, ‘’ jelasnya kepada RB.

Selain itu akan diluncurkan pula program baru dari Baznas Kota berupa counter Baznas di Masjid At-Taqwa yang dinamakan Bazar PALAPA. “Ini adalah pakaian layak pakai bagi kaum dhuafa dan orang miskin,” tukasnya.

Keberadaan Baznas semakin dirasa penting guna membantu masyakarat di Kota Bengkulu. Beberapa program Baznas di Kota Bengkulu yang cukup sukses seperti bantuan berobat, alat kesehatan, biaya pendidikan dan modal usaha. ‘’Semua muzaki kami doakan semoga hartanya berkah dan berlimpah, ‘’ kata Alkaf.  (iks)

Tags :
Kategori :

Terkait