Ihsan Yono Terpilih Sebagai Ketua ORARI Kota Bengkulu Secara Aklamasi

Sabtu 13-03-2021,13:13 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU- Organisasi Amatir Radio (ORARI) lokal Kota Bengkulu menggelar musyawarah lokal ke- III untuk  memilih ketua baru periode 2021-2024 serta menetapkan program kerja. Musyawarah digelar Sabtu (13/3) pukul 09.30 WIB di Sekretariat Jalan Pariwisata No.1 Pantai Panjang.

Hingga penutupan pendaftaran hanya satu calon yang mendaftar menjadi ketua, yakni Ihsan Yono dan dipilih secara aklamasi oleh 100 anggota yang hadir ditambah 38 panitia. Serta peserta peninjau dari Orari Lokal di kabupaten – kabupaten dalam wilayah Provinsi Bengkulu.

“Kita tingkatkan loyalitas kualitas dan peran aktif anggota amatir radio dalam menunjang program pemerintah dan pengabadian pada masyarakat, itu tema musyawarah lokal kali ini,” kata Ketua Dewan Pembina ORARI Provinsi Bengkulu H. Nurdin

Tema tersebut, sambung Nurdin, dinilai cocok bagi anggota-anggota ORARI yang merupakan organisasi sosial sebagai cadangan nasional di bidang komunikasi untuk membantu dan siap memback-up semua program-program emerintah untuk  masyarakat.

‘’Seperti contohnya komunikasi yang dimiliki anggota-anggota bisa dipergunakan untuk  bantuan –bantuan seperti ada bencana alam dan lainnya,” terang Nurdin disela acara pembukaan.

Ketua ORARI Daerah Bengkulu Yudi Darmawansyah, menerangkan ORARI lokal sudah ada di kabupaten dan bukan di kota saja. Organisasi ini merupakan organisasi sosial yang anggotanya merupakan pengguna dan hobi dengan radio amatir. Anggota dewan Kota Bengkulu ini pun menyatakan siap bersinergi dengan pemerintah untuk  membantu komunikasi dalam tugas-tugas sosial.

Bahkan beberapa waktu lalu pihaknya sudah membuat MOU dengan Polda Bengkulu untuk  menyiapkan bantuan komunikasi Polisi (Balkompol) yang dapat digunakan siang malam dalam bekerja. ‘’Mudah-mudahan Balkompol ini bisa terus dilanjutkan,‘’harapnya .

Hadir saat pembukaan Asisten I Pemkot Ir. Matriyani Amran, M. Pd , Plt Balai Komunikasi (Balkom) Bengkulu Purdiantoro, Danramil, dan Kapolsek Ratu Samban Kota Bengkulu. (iks)

Tags :
Kategori :

Terkait