Tingkatkan Jumlah Pengunjung Bukit Kaba, Ajukan Pintu Masuk Baru Pendakian

Sabtu 13-03-2021,14:11 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  CURUP – Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu sudah mengajukan pembukaan akses baru pintu masuk ke kawasan wisata Bukit Kaba di Kabupaten Rejang Lebong (RL). Untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke objek wisata tersebut dengan tidak melalui satu pintu masuk saja.

Dijelaskan Kepala SKW I BKSDA Bengkulu Said Jauhari, S.Hut, M.Si kepada RB, pengajuan pembukaan pintu masuk baru dari Kabupaten Kepahiang tersebut sudah diajukan dan masih menunggu persetujuan BKSDA.

“Selama ini pintu masuk menuju puncak wisata pendakian Bukit Kaba hanya melalui satu jalur pendakian, yaitu di Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten RL,” kata Said.

    Ditambahkan Said, pintu masuk baru tersebut berada di Desa Air Sempiang Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang. Selain akan menjadi pintu masuk kedua pendakian Bukit Kaba, potensi wisata alam sepanjang jalur baru yang akan dibuka sangat indah dan menarik. Dari hutan yang masih alami dan air terjun, serta rawa-rawa dengan luasan mencapai 10 hektare.

‘’Kalau Sudah ada persetujuan dan sudah boleh dibuka, kita juga akan upayakan berbagai fasilitas sarana dan prasarananya,’’pungkas Said. (dtk)

Tags :
Kategori :

Terkait