Jurnalis Ditunjuk Plt Ketua KNPI Kota Bengkulu

Senin 19-07-2021,19:15 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Seorang jurnalis Bengkulu, Supratman mendapatkan amanah sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPD KNPI) Kota Bengkulu. Hal tersebut dinilai bisa membawa semangat baru bagi organisasi kepemudaan yang ada di Kota Bengkulu.

"Dengan background seorang jurnalis. Kami yakin dan percaya penunjukan Supratman sebagai Plt ini mampu membawa warna baru di KNPI serta membawa perubahan bagi organisasi kepemudaan Bengkulu,” kata Ketua Umum DPD KNPI Provinsi Bengkulu melalui Sekretaris DPD KNPI Provinsi Bengkulu yakni Carminanda, usai memberikan SK Plt Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu.

Dijelaskannya, usai penunjukan Plt ini, maka pihaknya optimis bahwa organisasi kepemudaan DPD KNPI Provinsi Bengkulu dapat membangun kepengurusan DPD KNPI Kota Bengkulu yang sempat vakum sejak tahun 2017 lalu.

"Kami berharap agar Plt Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu dapat segera melaksanakan musyawarah daerah tingkat Kota," paparnya.

Penunjukan Supratman sebagai Plt Ketua DPD KNPI Kota Bengkulu bukan tanpa dasar. Carminanda menjelaskan, ini dikarenakan sosok kepemimpinan yang bijaksana, tertib dan bertanggung jawab ditemui pada diri Supratman. Untuk itu, pihaknya meminta agar DPD KNPI Kota Bengkulu bisa secepatnya mengambil langkah dan tindakan untuk menggelar musyawarah daerah.

"Menghidupkan kembali roda kepengurusan di tubuh DPD KNPI Kota Bengkulu. Itu visi utama, apalagi kita semua tahu, di kota vakum dan tidak terorganisir," imbuhnya.

Di sisi lain, Supratman menyampaikan terimakasih atas amanah yang diberikan. Ia juga optimis bahwa dirinya siap dalam memimpin kepengurusan DPD KNPI Kota Bengkulu hingga adanya ketua yang definitif.

"KNPI ini harus tetap dijalankan dan harus diaktifkan. Karena KNPI ini merupakan organisasi kepemudaan yang dapat menempa diri dan membuktikan bahwa peran pemuda saat ini ada dan dapat berperan," tukas Supratman. (war)

Tags :
Kategori :

Terkait