Empat Tahanan Anak Kabur, 1 Masih Dilakukan Pencarian

Rabu 28-07-2021,10:54 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

BENGKULU - Empat tahanan anak penghuni Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Bengkulu, Senin (26/7) siang kabur dari selnya. Dari keempat anak tersebut hingga saat ini tiga diantaranya, berhasil ditangkap sementara satu orang masih dalam pencarian. Keempat tahanan anak tersebut yakni BI, AR, FC dan AA.

BACA JUGA:  Begini Cara Keempat Tahanan Kabur dari Polres RL Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Bengkulu, Ika Yusanti dalam konferensi pers yang digelar, Rabu (28/7) bertempat di LPKA Bentiring menyampaikan, aksi keempat tahanan tersebut diketahui oleh petugas usai apel salat Zuhur.

Meski dirinya belum dapat menyebutkan secara pasti kronologi kaburnya keempat anak tersebut, namun diduga keempatnya melarikan diri dengan memanjat pagar tembok LPKA.

"Tak sampai 2x24 jam tim gabungan Kanwil Kemenkumham Bengkulu berhasil menangkap 3 orang anak. Ketiganya yakni AA, AR dan FC," sampainya.

Kemudian satu orang anak BI saat ini masih belum tertangkap dan masih dalam penyelidikan. Proses pencarian melibatkan Tim gabungan yang terdiri dari Kanwil Kemenkumham dan jajaran.

"Selain melakukan pengejaran kita juga bekerjasama dengan Polsek Muara Bangkahulu untuk melakukan penyelidikan tentang mengapa dana bagaimana keempat anak dapat melarikan diri dari LPKA Kelas II Bengkulu," tambahnya.

BACA JUGA:  Diduga Curi 3.500 Liter Solar Milik PT BMQ Versi Nurul, Dua Pekerja PT BMQ Versi Dinmar Ditangkap "Karena empat orang ini masih anak-anak tentu penyelidikan dilakukan dengan humanis dan tetap mempertimbangkan hak anak demi kebaikan anak itu sendiri," tukasnya.

Sementara itu, Kapolsek Muara Bengkahulu AKP. Chusnul Qomar yang turut hadir dalam konferensi pers tersebut mengatakan, pihaknya melakukan penyelidikan setelah menerima laporan adanya keempat anak yang melarikan diri.

"Alasan melarikan diri masih dilakukan penyelidikan, nanti akan kita sampaikan kepada Kadivpas. Kita masih lakukan penyelidikan dulu, nanti jika satu anak lagi ketemu akan kita sampaikan," beber kapolsek. Baca Selanjutnya>>>
Tags :
Kategori :

Terkait