Vaksinasi Covid-19 Sasaran Anak-anak Usia 12-17 Tahun Dimulai

Sabtu 07-08-2021,13:34 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

    BENGKULU - Program Serbuan Vaksinasi Merdeka digelar Polda Bengkulu dan polres jajaran, Sabtu (7/8).

Di sejumlah titik pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, sasaran anak-anak usia 12-17 tahun juga mulai dilakukan.

BACA JUGA:  Juni-Juli, Angka Kematian Pasien Covid-19 di IGD Tinggi Dalam kegiatan tersebut sejumlah anak-anak antusias mengikuti vaksinasi serentak.

Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. Drs. Guntur Setyanto, M.Si mengatakan, kegiatan vaksinasi vaksinasi massal dan serentak bagi masyarakat Bengkulu tersebut guna mendukung percepatan vaksinasi di Indonesia.

Termasuk vaksinasi bagi anak mulai dari umur 12 tahun hingga 17 tahun sudah bisa mengikuti vaksinasi.

"Kita dari Polri dan TNI ini bertugas untuk mendorong percepatan penanganan Covid-19 dan vaksinasi. Kegiatan ini salah satu upaya memfasilitasi masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi," ungkap kapolda, Sabtu (7/8).

Triyos, salah satu pelajar SMP Kota Bengkulu berusia 13 tahun warga Kampung Bahari Kelurahan Kampung Melayu Kota Bengkulu mengaku, dirinya mengikuti vaksinasi lantaran kemauan sendiri.

Didampingi orang tua dirinya mengaku baru pertama kali mengikuti vaksinasi Covid-19 ini dan tidak takut.

"Baru pertama ini. Tidak takut karena ini kemauan sendiri. Setelah disuntik ternyata tidak sakit," katanya usai melakukan penyuntikan vaksin.

Pelaksanaan vaksinasi untuk anak harus telah berusia 12 tahun dengan membawa syarat kelengkapan kartu keluarga dan kartu anak.

BACA JUGA:  Kapolda Pantau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Merdeka Setelah mendapatkan suntikan anak akan dilakukan observasi selama 15 hingga 30 menit. (tok)

Simak Video Berita 
Tags :
Kategori :

Terkait