Lima Sekolah Rejang Lebong Wakili Provinsi Bengkulu, Dalam Ajang FLS2N Tingkat Nasional

Selasa 31-08-2021,12:24 WIB
Reporter : redaksi rb
Editor : redaksi rb

  CURUP – Sekolah dibawa naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong (RL) baik negeri maupun swasta, kembali menorehkan prestasi di ajang tingkat provinsi. Kali ini ada lima sekolah yang berhasil mendapatkan juara untuk lima cabang lomba di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2021 tingkat provinsi.

BACA JUGA: Ekspor Komoditi Unggulan, Pemprov Bengkulu Gandeng Garuda Masing-masing tingkat SD untuk Cabang Lomba Gambar Bercerita berhasil diraih Ryan Mahardika Mahesa Putra dari SDN 01 Rejang Lebong dan Cabang Lomba Seni Tari diraih Keyzia Azzifah, Ranisa Putri Utamy dan Azalia Senja Ramadhan dari SDN 1 Rejang Lebong. Serta Cabang Lomba Pantomim berhasil diraih M. Fariz Alhafizh dan Venosa Putra Oktaviano.

Sedangkan untuk tingkat SMP, Kabupaten Rejang Lebong juga berhasil menjadi juara dalam Cabang Lomba Musik Tradisional yang diraih Zakia Putri Nadirah, M. Rayhan Rafiqul Ikhsan, Muhammad Rizki Al Hajj, M. Ababil Habibullah dan Naufal Sefriano dari SMPN 1 Rejang Lebong. Dan satu Cabang Lomba lagi yaitu Solo Song yang berhasil diraih Graciana Putri Christiani dari SMP Xaverius Curup.

BACA JUGA:  Tawuran Pemuda di Laguna Berakhir Damai Dijelaskan Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju, S.STP, M.Si didampingi Sekretaris Dinas Dikbud Redho Yusawi, M.Pd kemarin, perwakilan Kabupaten Rejang Lebong tersebut berhak mewakili Provinsi Bengkul diajang FLS2N tingkat nasional.

‘’Alhamdulillah dari 10 cabang lomba, tingkat SD maupun tingkat SMP ada lima cabang lomba yang berhasil wakil kita jadi juara,’’ sampai Khirdes.

Saat ini, tambah Khirdes, sudah mulai mengikuti pembinaan atau training center (TC) secara daring untuk persiapan menghadapi FLS2N tingkat nasional. Kegiatan TC tersebut sudah dilaksanakn sejak 28 Agustus hingga hari ini (31/8).

BACA JUGA:  Ikuti Reels Instagram Competition, Spesial HUT ke-20 Harian RB, Raih Total Hadiah Jutaan Rupiah dan Merchandise Menarik ‘’Harapan kita pelajar dari lima sekolah ini kembali meraih prestasi ditingkat nasional. Sehingga mengharumkan nama Kabupaten Rejang Lebong dan Provinsi Bengkulu ditingkat nasional,’’ demikian Khirdes. (dtk/RBOnline) 

Baca Selanjutnya>>>
Tags :
Kategori :

Terkait