Usung Tema 'Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju', Ini Pesan Bupati RL Pada Peringatan HGN

Senin 20-11-2023,18:08 WIB
Reporter : Badri
Editor : Febi Elmasdito

CURUP, RAKYATBENGKULU.COM - Mengusung tema "Transformasi Guru Mewujudkan Indonesia Maju", peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 digelar di Gedung Olahraga Curup (GOR) Curup, Senin 20 November 2023.

Dalam kesempatan ini Bupati Rejang Lebong, Drs H Syamsul Effendi MM didampingi Wakil Bupati, Hendra Wahyudiansyah SH menuturkan 

HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun ini lebih memprioritaskan agar PGRI dapat berperan aktif sehingga para siswa tetap memperoleh layanan pendidikan dengan baik.

Termasuk penguatan kompetensi bagi tenaga pendidik agar bisa mewujudkan pemerintahan kabupaten yang sehat, cerdas dan bercahaya untuk semua.

BACA JUGA:Soal Video Syur Oknum Kepsek SD: PGRI Sarankan Buat Laporan ke Polisi

"Bagaimanapun mutu pendidikan harus ditingkatkan, dimana peran dan penguatan tenaga pendidik lebih dikedepankan sehingga profesional sebagai guru memulihkan pelayanan pendidikan yang bermutu untuk Indonesia maju," ungkap Bupati Syamsul.

Dikatakan Bupati Syamsul, Pemda juga memastikan akan terus mendukung penuh dunia pendidikan di Rejang Lebong, seperti mendukung pemberian seragam gratis bagi siswa/siswi baru kelas 1 dan kelas 7 SMP.

"Dengan program pemerintah pusat, dan didukung pemerintah daerah dunia pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong akan lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya," terang Bupati Syamsul.

Sementara itu Ketua PGRI Rejang Lebong, M. Amrin M.pd mengatakan hari puncak peringatan HGN dan HUT PGRI Kabupaten Rejang Lebong berjalan baik dan inovasi dunia pendidikan khususnya tenaga pendidik terus berinovasi.

BACA JUGA:Mukhtarimin, Jabat Plt Ketua PGRI Kota Bengkulu, PGRI Provinsi Resmi Berhentikan Nawardi yang Nyaleg

"Sesuai tema pada peringatan ini para guru harus terus dapat bertransformasi. Khususnya pada perkembangan dan perubahan peran guru dalam konteks pendidikan modern. 

Guru selain harus memiliki berbagai kompetensi yang dibutuhkan juga dituntut melakukan transformasi guna memenuhi kebutuhan belajar siswa," singkat M. Amrin.

Dilain sisi, Kepala Dinas Dikbud Rejang Lebong, Rezza Pahlevi SH MM mengatakan dalam kegiatan ini juga ada pemberian penghargaan bagi sejumlah guru. 

Yaitu kepada para guru yang telah mendedikasikan dan mengabdikan dirinya dengan baik dan profesional serta berprestasi dalam meningkatkan dunia pendidikan di Rejang Lebong. 

BACA JUGA:Pemda Fokus Bangun Kantor OPD, Gedung PGRI Benteng Mohon Maaf, Belum !

Kategori :