Nangka Bisa Bantu Percepat Penyembuhan Luka, Jaga Fungsi Penglihatan

Senin 27-11-2023,20:38 WIB
Reporter : Ana Mariyohana
Editor : Ana Mariyohana

Sehingga akan mampu mempercepat pemulihan luka. Antioksidan pada buah nangka berperan penting dalam peningkatan sistem kekebalan tubuh. 

BACA JUGA:Ikuti Tips Ini ! 2 Tahun Tanpa Perawatan, Kelapa Sawit dapat Berbuah Lebat Kembali

Tubuh kita butuh vitamin C untuk membentuk kolagen, protein yang penting untuk mempertahankan kesehatan kulit, tulang, pembuluh darah dan tulang lunak. Kamu harus tahu, kolagen ini penting dalam proses penyembuhan luka.

Kondisi ini didukung penelitian kecil tahun 2014, yang membuktikan buah nangka mengandung zat yang memiliki sifat anti inflamasi, anti bakteri dan anti jamur. Sehingga akan  membantu proses penyembuhan luka.

BACA JUGA:Kecanduan Narkoba, 5 Sekawan Sengaja Lakukan Begal untuk Beli Sabu, 3 Orang Masih Buron

 

Melawan kanker

Dalam tubuh kita juga banyak radikal bebas yang berpeluang merusak sel, seringkali para ahli menyebutnya sebagai stres oksidatif. Bila ini terjadi kamu berpeluang diserang kanker, peluang ini akan terus meningkat.  

Lalu apa hubungannya dengna buah nangka? Kamu perlu tahu buang nangka kaya akan antioksidan dan fitonutrien yang akan membantu melawan kanker. 

BACA JUGA:Angka Kemiskinan Ekstrem di Rejang Lebong Masih Tinggi, Wabup: Turun 2 Persen

Nutrisi yang terkandung dalam buah nangka bermanfaat membantu tubuh melawan efek radikal bebas. Selain itu, kandungan flavonoid, saponin dan tanin juga bersifat antikanker.

Selain itu, buah nangka kaya akan vitamin C. Tentunya mampu meningkatkan aktivitas enzim antioksidan penting guna membantu mencegah kanker payudara. Jangan heran, buah nangka akan membantu kamu melawan kanker.

BACA JUGA:22 Peserta Seleksi PPPK Rejang Lebong Dipastikan Gugur, Desember Pengumuman Kelulusan

 

Menjaga fungsi penglihatan tetap baik

Kandungan nutrisi opada buah nangka, juga akan mendukung kesehatan mata kamu. Sebab ada kansungan beta karoten, vitamin A, Lutein dan Zeaxanthin di dalamnya. Bila kamu mengonsumsi buah ini tubuh akan mengubah beta karoten menjadi vitamin A.

Kategori :