WOW! Melamun Dapat Meningkatkan Kesehatan Mental, Ini Dia 4 Manfaat yang Jarang Diketahui

Senin 15-01-2024,05:44 WIB
Reporter : Rizky Nova Amelia
Editor : Heri Aprizal

3. Meningkatkan Daya Ingat

Melamun bukan sekedar pelarian kecil tetapi juga membebaskan pikiran agar menyegarkan pikiran. Oleh sebab itu, melamun dianggap dapat membantu mempertahankan dan mengingat suatu ingatan.

Membiarkan pikiran melamun juga dapat membantu memecahkan masalah ketika memusatkan perhatian dan pikiran pada masalah tersebut dan tidak berhasil. 

BACA JUGA:Miliki Masalah Kesehatan Mental, Prilly: Aku Sudah Pergi ke Psikolog

4. Meningkatkan Kreativitas

Ketika melamun, pikiran akan menjelajah ke berbagai bagian otak dan mengumpulkan berbagai informasi atau ide yang dapat saling dihubungkan. Informasi-informasi ini yang kemudian muncul sebagai sebuah ide kreatif.

Melamun dengan sadar yang dilakukan secara sengaja juga dapat merangsang kreativitas atau kemampuan dalam memecahkan masalah yang rumit.

Kendati demikian, sebaiknya Anda tetap memanfaatkannya dengan porsi yang pas dan jangan sampai berlebihan. Sebab kekosongan pikiran yang terjadi juga dapat membawa pikiran yang negatif.

Nah itulah beberapa informasi mengenai manfaat melamun yang jarang diketahui orang. Maka dari itu, mulai sekarang cobalah untuk menghindari pikiran negatif saat melamun demi menjaga kesehatan mental Anda.

Kategori :