Ini 8 Manfaat Buah Rambutan, Si Manis yang Kaya Vitamin C, Bisa Meningkatkan Kesehatan Mata

Rabu 13-03-2024,12:27 WIB
Reporter : Fran Sinatra
Editor : Ana Mariyohana

Buah rambutan adalah salah satu sumber vitamin C yang baik. Satu buah rambutan dapat menyediakan sekitar 40 mg vitamin C, yang merupakan sekitar 44 persen dari kebutuhan harian vitamin C untuk wanita dan 22 persen untuk pria. 

Oleh karena itu, mengonsumsi buah rambutan dapat membantu memenuhi kebutuhan harian vitamin C.

BACA JUGA:Rekomendasi Lokasi Bukber di Bengkulu, Ini Menu Lengkap dan Harganya

 

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Vitamin C yang ada dalam buah rambutan dikenal dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, konsumsi buah rambutan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

 

3. Mencegah dan mengobati penyakit kulit

Buah rambutan memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan oleh radikal bebas. 

Selain itu, buah rambutan juga kaya akan vitamin C yang dapat membantu memperbaiki kesehatan kulit dan mencegah penyakit kulit. 

BACA JUGA:Hukum Kredit Motor untuk Usaha Gojek, Halal atau Haram? Ini Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Vitamin C juga dikenal dapat membantu mempercepat proses penyembuhan luka. Buah rambutan dapat digunakan untuk mencegah dan mengobati penyakit kulit.

 

4. Meningkatkan kesehatan jantung

Buah rambutan memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk peningkatan kesehatan jantung. Rambutan kaya akan serat, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. 

Selain itu, rambutan juga mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi jantung dari kerusakan oleh radikal bebas. Konsumsi rambutan secara teratur dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung.

Kategori :