Hidup Sehat Bersama Dr Zaidul Akbar : Resep Minuman Sehat untuk Berbuka Puasa

Rabu 03-04-2024,23:34 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Peri Haryadi

Proses menciptakan madu adalah sebuah perjalanan yang menakjubkan dengan cara Lebah mengumpulkan nektar dari bunga dan menyimpannya di perut madunya. Sekembalinya ke sarang, mereka meneruskan nektar ke lebah pekerja lainnya melalui regurgitasi. 

Lebah ini kemudian menguapkan kelebihan air dari nektar dengan mengepakkan sayapnya, mengubahnya menjadi zat kental dan lezat yang kita kenal sebagai madu.

BACA JUGA:Hidup Sehat Bersama dr Zaidul Akbar: Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa

Madu bukan sekedar makanan manis alami namun kaya akan nutrisi, antioksidan, vitamin, dan mineral, pemanis alami ini menawarkan sejumlah manfaat kesehatan. 

Dari meningkatkan tingkat energi hingga meredakan sakit tenggorokan, madu adalah bahan serbaguna yang dapat dimasukkan ke dalam berbagai masakan dan pengobatan untuk kesehatan tubuh.

Madu dapat dicampurkan apapun bahannya namun begitu harus bijak menggunakannya sebagai bahan dasar gula alami yang tidak perlu proses tambahan sehingga menghasilkan manfaat yang luar biasa.

Selain untuk menjadi campuran masakan madu juga digunakan pada  sebuah pengobatan Dr Zaidul Akbar selalu menyertakan madu dalam bentuk pengobatannya. 

BACA JUGA:4 Manfaat Buah Blewah untuk Kesehatan Dalam Mendinginkan Perut

Bahkan untuk resep minuman sehat untuk berbuka puasa kali ini selain itu madu dapat menyembuhkan luka hingga pereda batuk, ramuan alami ini telah digunakan selama berabad-abad dalam praktik pengobatan tradisional. 

Sifat antibakteri dan anti-inflamasinya menjadikannya tambahan yang berharga untuk pengobatan rumahan apa pun banyak penelitian mengenai khasiat madu yang baik untuk tubuh.

Untuk itu masih ragu dengan kualitas minuman sehat dari resep Dr Zaidul Akbar dalam menggunakan 3 bahan utama yakni air mineral, madu dan garam menjadi teman yang baik dalam berbuka puasa nanti.

Mudah dan sangat nikmat jangan lupa cobain resep minuman sehat ala Dr Zaidul Akbar temukan manfaat baiknya dalam tubuh anda dengan kaya vitamin dan mineral.(**)

Kategori :