Khusus untuk Diet, 5 Jenis Sayuran Ini Direkomendasikan Jadi Menu Makanan Harian

Sabtu 01-06-2024,11:42 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

Sejak zaman dahulu kangkung dipercaya berhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh, salah satunya dapat digunakan untuk program diet karena jumlah kalori yang rendah.

BACA JUGA:4 Resep Sayuran untuk Ibu Menyusui, Sehat, Bergizi, ASI Semakin Lancar

3. Buncis 

Biasanya digunakan untuk campuran sop, salah satu sayuran yang baik untuk diet karena meningkatkan metabolisme dan membakar lemak lebih cepat. Berikut juga memiliki kandungan vitamin yang tinggi.

Buncis menjadi antioksidan yang bagus untuk tubuh sehingga dapat membuang racun dari tubuh karena dapat meningkatkan produksi leptin hormon yang dapat mengingatkan otak saat perut merasa kenyang.

Selain itu memiliki kalori yang berjumlah sedikit, untuk itu bagus sekali digunakan untuk program diet dan cemilan harian yang dapat digunakan sehingga akan mendapatkan manfaat dari buncis.

4. Brokoli

Sayuran brokoli ini merupakan sayuran yang tidak asing lagi untuk masyarakat Indonesia walaupun begitu sayuran yang masuk dalam jenis kubisan ini biasanya tidak terlalu sering dijadikan santapan.

BACA JUGA:Ini Keuntungan Menanam Sayuran Cepat Panen

Brokoli memiliki gaya kandungan mineral diantaranya vitamin A, vitamin C, vitamin D, zat besi, asam folat kalsium, protein, karbohidrat dan kalium tentunya memiliki banyak sekali kandungan mineral.

Sayuran ini salah satunya yang bagus dikonsumsi pada saat program diet karena kandungan mineral yang terdapat pada brokoli dapat membantu metabolisme tubuh dan membantu fungsi sel.

5. Bayam

Salah satu yang dapat dijadikan sayuran diet yaitu bayam karena kandungan zat besinya, seng, dan kalium dapat melancarkan peredaran darah dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Selain itu dapat membakar lemak di dalam tubuh, makanya sayuran bayam ini sangat cocok digunakan untuk program diet berikut juga jumlah kalori yang ada pada bayam sangat rendah.

BACA JUGA:Ayo Berkebun! Inilah 8 Jenis Sayuran Cepat Panen dan Mudah Ditanam

Untuk 100 gram bayam terhitung ada 23 kalori sehingga sangat baik sekali dibutuhkan oleh tubuh dengan kandungan mineral yang dimilikinya khususnya pada program diet.

Kategori :