Berikut Informasi dan Pengolahan Batu Bara Antrasit, Tenyata Digunakan untuk Hal Ini

Kamis 04-07-2024,09:25 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Febi Elmasdito

Tahapan Pengolahan Batu Bara Antrasit 

1. Penambangan

Tahap pertama dalam pengolahan batu bara antrasit adalah penambangan. Antrasit sering kali ditemukan dalam lapisan batubara yang dalam di bawah permukaan bumi.

Proses penambangan bisa dilakukan secara terbuka (surface mining) atau bawah tanah (underground mining), tergantung pada kedalaman dan kondisi geologis lokasi penambangan.

2. Pemrosesan Primer

Setelah batu bara antrasit ditambang, batuan yang tidak diinginkan seperti tanah liat dan batuan lainnya harus dipisahkan dari antrasit.

Pemisahan ini dilakukan dengan menggunakan teknik pemrosesan primer seperti pemecahan (crushing) dan penyaringan (screening).

3. Pembersihan dan Pengeringan

Antrasit kemudian dapat menjalani proses pembersihan tambahan untuk menghilangkan kotoran dan partikel lain yang tidak diinginkan.

Pembersihan ini dapat dilakukan dengan proses pencucian (washing) menggunakan air dan zat kimia untuk memisahkan material yang tidak diinginkan dari batu bara.

4. Pengeringan

Setelah pembersihan, batu bara antrasit yang telah bersih dikeringkan untuk mengurangi kadar airnya.

Pengeringan dapat dilakukan dengan menggunakan alat pengering seperti rotary dryer untuk menghasilkan batu bara dengan kadar air yang sesuai untuk penggunaan selanjutnya.

BACA JUGA:Tips dan Trik untuk Shio Kerbau di Tahun Ular Kayu 2025! Strategi Keberuntungan dan Minimalkan Tantangan

BACA JUGA:Wow! Ini Dia Keberuntungan Shio Kerbau di Tahun Ular Kayu 2025

5. Pemutihan (Bleaching)

Kategori :