Mengenal Adat Suku Baduy, Nikita Mirzani Sempat Mau Cari Dukun

Jumat 05-07-2024,09:04 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

BACA JUGA:Berawal dari Hasil Panen Melimpah, Maka Terciptalah Makanan Tradisional Gethuk Lindri

"Aku juga cek di sini ada yang mau nikahan kalau nikahan motong apa tuh sapi apa kebo? Berapa ekor yang harus dipotong?" Tanya Nikita lagi kepada Sarti mengenai adat Baduy.

Sarti pun menjawab pertanyaan dari Nikita mengenai pernikahan di sana, "Kebo biasanya dipotong semampunya aja pengantin perempuan juga tidak boleh bekerja karena pamali."

Jadi perempuan yang sudah menikah tidak boleh bekerja sebagaimana laki-laki karena merupakan hal yang menjadi pantangan dalam adat Baduy biasanya mereka juga memiliki mahar sesuai dengan kemampuan pengantin laki-laki.

Rumah adat Baduy juga menjadi ciri khas dari mereka, dimana dikatakan Nikita Mirzani bahwa rumah mereka terbuat dari kayu dan tidak akan terbakar meskipun masaknya di dalam menggunakan tungku.

BACA JUGA:Keluhkan Sakit Pundak, Nikita Mirzani Jalani Pengobatan Alternatif Bersama Ibu Ferizka, Ada 55 Sarat Terjepit

Kemudian dalam perbincangan tersebut di kanal Youtube Nikita Mirzani dia menanyakan mengenai dukun yang ada disana terkenal dukun Baduy atas kehebatannya.

"Ada dukun nggak di sini?", ujarnya.

Sarti menjawab pertanyaan dari Nikita dan mengajaknya untuk pergi ke sana namun harus melalui perjalanan yang cukup jauh 9 jam berjalan kaki.

"Ada kak tapi jauh banget 9 jam jalan kaki," jawabnya.

"Oh Makasih deh nggak jadi kebetulan kita di sini mau cari dukun juga. Sarti bilang ayo Kak tapi 9 jam naik motor terus di atas naik mobil nggak jalan kaki nggak deh," tambah Nikita Mirzani.

Dalam perbincangan tersebut ternyata sebelumnya Nikita sempat menanyakan soal dukun yang ada di sana. Namun karena tempatnya jauh di daerah terpencil dan masuk ke dalam lagi berjalan kaki membuat Nikita mengurungkan niatnya.

BACA JUGA:Kabar Hubungan Ayu Ting Ting dengan Calon Suami Kandas, Begini Tanggapan Nikita Mirzani

Dikatakan oleh Nikita Mirzani bahwa dia tidak pernah berjodoh mengenai hal-hal yang mistis tersebut, dikatakan oleh Sarti banyak sekali orang-orang yang penting mendatangi dukun tersebut.

"Banyak kok Kak orang-orang hebat yang datang ke sini. Sebulan sekali kayak menteri-menteri artis-artis berarti lihat ya gitu-gitu tahu ya orang-orang hebat dari Jakarta Aku udah tahu nama-namanya," terang Nikita Mirzani.

Orang-orang hebat tersebut datang ke daerah Baduy khusus sebulan sekali untuk mendatangi dukun hebat tersebut dan tentunya mereka datang rela berjalan kaki demi maksud dan tujuannya.

Kategori :