ketahui apakah perusahaan stabil secara finansial dan memiliki prospek jangka panjang yang baik.
Selain itu, ketahui juga bagaimana reputasi perusahaan di industri dan di antara karyawan saat ataupun mantan karyawan.
Kondisi perusahaan dengan reputasi yang baik biasanya menawarkan lingkungan kerja yang lebih stabil dan juga mendukung.
Karena dengan stabilitas perusahaan yang baik dapat menjamin keamanan pekerjaan dalam jangka panjang.
BACA JUGA:4 Tipe Pertemanan di Tempat Kerja, Hanya Sebatas Kenalan atau Bisa Jadi Sahabat Baik
3. Lokasi dan Akses Transportasi Umum
Lokasi kantor dan waktu perjalanan yang ditempuh merupakan faktor yang sering diabaikan.
Pertimbangkan seberapa jauh lokasi kantor dari tempat tinggal kamu.
Dan apakah kamu merasa nyaman dengan waktu dan biaya transportasi umum terdekat tersebut.
Selain itu, kamu juga harus memperhatikan fasilitas yang terdapat di sekitar kantor yang akan meningkatkan kenyamanan kamu selama bekerja.
Dengan waktu perjalanan yang terlalu lama tentunya akan mengurangi waktu istirahat dan menambah stres, jadi pastikan lokasinya sesuai dengan kebutuhan kamu.
BACA JUGA:Kandidat Karyawan Wajib Tahu, Ini 5 Pertanyaan yang Perlu Kamu Sampaikan Saat Wawancara Kerja
4. Tanggung Jawab dan Peran
Pastikan kamu sudah memahami dengan jelas deskripsi pekerjaan dan tanggung jawab yang akan kamu emban nantinya.
Pastikan apakah deskripsi pekerjaan sudah sesuai dengan harapan dan kemampuan kamu.
Karena dengan memahami tanggung jawab kamu dalam bekerja, itu akan membantu dalam memastikan bahwa kamu siap dan yakin dapat menangani setiap tuntutan pekerjaan.