Mau Jajan di Festival Tabut 2024? Ini Daftar Makanan dan Harganya yang Bisa Kamu Coba

Rabu 10-07-2024,14:49 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Heri Aprizal

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Mau jajan di Festival Tabut 2024? Cek dulu daftar makanan dan harganya. Banyak sekali makanan yang ditawarkan di Festival Tabut tersebut.

Festival Tabut merupakan pagelaran yang dilakukan setiap tahunnya di Provinsi Bengkulu yang merupakan agenda kebudayaan yang terjadi pada tanggal 1 sampai tanggal 10 Muharram.

Sama halnya dengan tahun-tahun sebelumnya di Festival Tabut ini, bukan hanya melihat pagelaran yang dilakukan para tokoh-tokoh masyarakat namun juga masyarakat terhibur dengan berbagai makanan yang sedang viral.

Makanan-makanan ini disajikan oleh para pedagang dari luar kota maupun pedagang lokal dalam stand-stand yang sudah disediakan oleh pemerintah yang kemudian dapat menjajakan dagangannya.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Minta APERSI Permudah Warga Dapatkan Rumah Layak Huni

Banyak sekali makanan-makanan baik itu lokal maupun makanan yang diadopsi dari negara-negara lain yang dijajarkan dagangan tersebut di Festival Tabut yang menjadi hiburan masyarakat Bengkulu.

Penasaran daftar makanan apa saja yang dapat kamu coba di sana berikut ini akan diulas mengenai jajanan Festival Tabut berikut dengan harganya :

1. Tanghulu

Sedang viral salah satu jajanan asal Tiongkok China yang juga di berbagai negara dapat ditemui yaitu tanghulu dengan harga yang cukup memadai untuk 6 sampai 8 biji anggur ataupun strawberry yang ditusuk di dalam bambu.

Kemudian dibaluri dengan sirup gula sehingga mengeras seperti yang dijual di negara-negara China ataupun Korea dengan harga Rp20 ribu per tusukan buah.


Tanghulu makanan khas asal Tiongkok China di Festival Tabut --Instagram/syemilantetehtiwi

BACA JUGA:Angsuran Jika Pinjam Rp155 Juta – Rp175 Juta Tenor 3 Tahun di Bank Bengkulu Khusus PPPK

2. Kerak telor

Kerak telor merupakan makanan khas dari masyarakat Betawi yang tentunya selalu ada setiap tahunnya di Festival Tabut dengan harga yang cukup murah untuk 1 porsi yaitu Rp20 ribu.

3. Manggo Thai

Kategori :