Suzuki Hentikan Penjualan Ignis di Pasar Indonesia, Alihkan Fokus ke Kendaraan Elektrifikasi

Kamis 11-07-2024,21:03 WIB
Reporter : Heri Aprizal
Editor : Heri Aprizal

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengonfirmasi bahwa penjualan mobil Suzuki Ignis di Indonesia telah dihentikan.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari strategi perusahaan untuk lebih fokus pada pemasaran kendaraan elektrifikasi.

Hal ini diungkapkan Direktur Pemasaran 4W PT SIS, Harold Donnel, sebagaimana dikutip antaranews.com, Kamis, 11 Juli 2024

"Iya benar, Ignis sudah di-discontinue dari market Indonesia," katanya.

BACA JUGA:Wow! Fitur dan Teknologi Baru Suzuki Baleno 2024 Bikin Mencengang, Intip di Sini

BACA JUGA:Spesifikasi Mobil Suzuki Carry Pick Up 2024, Makin Tangguh!

Keputusan ini sejalan dengan rencana korporasi Suzuki yang akan secara bertahap mengalihkan fokus ke produk-produk elektrifikasi. Pasar kendaraan elektrifikasi dinilai memiliki potensi yang sangat menjanjikan di masa depan.

"Sesuai dengan rencana korporasi, kami akan lebih fokus pada produk elektrifikasi seperti XL7 hybrid dan Ertiga hybrid, serta memperkuat keberadaan model-model buatan dalam negeri," tambah Harold.

Suzuki Ignis pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2017. Mobil perkotaan yang menjadi pesaing Daihatsu Sirion dan Honda Brio ini telah bertahan selama tujuh tahun di pasar otomotif Indonesia.

Ignis memiliki dimensi 3.700 mm x 1.690 mm x 1.595 mm dengan jarak roda 2.435 mm.

BACA JUGA:Ramalan Keuangan Shio Macan di Akhir Tahun 2024

BACA JUGA:Bagaimana Kesehatan Shio Kelinci di Akhir Tahun 2024? Simak Ramalan Selengkapnya di Sini!

Mobil ini dilengkapi mesin K12M 4 silinder 16 katup berkapasitas 1.197 cc yang mampu menghasilkan tenaga 83 PS pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm.

Fitur keselamatan yang disematkan pada Suzuki Ignis meliputi Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist, dual SRS airbag, Side Impact Beam, ISOFIX, dan Immobilizer.

Dengan dihentikannya penjualan Suzuki Ignis, PT Suzuki Indomobil Sales berharap dapat lebih memaksimalkan pengembangan dan pemasaran kendaraan-kendaraan elektrifikasi, yang diyakini akan menjadi tren utama di industri otomotif global.

Kategori :