Resep dan Cara Pembuatan Manisan Pala, Temukan Rahasia Nikmat Buatan Sendiri

Selasa 16-07-2024,17:36 WIB
Reporter : Rizky Nova Amelia
Editor : Heri Aprizal

Lalu biarkan pala hingga mendidih dalam sirup gula dengan menggunakan api sedang cenderung kecil hingga potongan pala menjadi lunak dan empuk.

Proses ini biasanya memerlukan waktu sekitar 15-20 menit, dan tergantung dengan ketebalan potongan pala.

BACA JUGA:Resep Risol Mayo yang Lumer di Mulut dan Bikin Ketagihan, Cobain Yuk!

Jika kamu menggunakan kayu manis, tambahkan juga kayu manis ke dalam panci pada saat yang bersamaan dengan potongan pala.

4. Pencampuran dan Penyajian:

Setelah pala sudah terasa empuk dan lunak, kamu dapat mematikan api dan biarkan manisan pala dalam panci hingga suhu ruangan.

Setelah suhu ruangan tercapai, maka pindahkan manisan pala tersebut beserta sirupnya ke dalam wadah yang bersih dan kedap udara.

Nah, sudah, manisan pala sudah siap disajikan setelah didinginkan di lemari es selama beberapa jam.

BACA JUGA:Camilan Nikmat Saat Bersantai, Resep Pie Brownies Praktis dan Anti Gagal

Manisan pala tersebut dapat disajikan langsung atau dapat juga disimpan dalam wadah kedap udara untuk dinikmati kemudian.

Tips Tambahan:

Untuk memperpanjang masa simpan manisan pala, sebaiknya kamu memastikan akan menyimpannya dalam wadah kedap udara dan menghindari paparan langsung sinar matahari.

Kamu juga dapat menyesuaikan rasa manisan pala dengan menambahkan rempah-rempah atau bahan tambahan lainnya seperti cengkeh atyau jahe sesuai dengan selera.

Dengan mengikuti resep dan langkah-langkah pembuatan manisan pala di atas, kamu dapat dengan mudah membuat manisan pala yang lezat dan bergizi di rumah.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Kategori :