Cara Memasak Nasi Putih yang Benar dan Manfaat Mengonsumsi Nasi Putih

Kamis 18-07-2024,07:32 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM  - Nasi adalah salah satu makanan pokok masyarakat Indonesia. Nasi adalah sumber karbohidrat yang cukup tinggi serta dapat menyuplai energi untuk tubuh yang tentunya sangat dapat membantu seseorang yang akan menjalani aktivitas hariannya.

Di Indonesia, selain dapat mengenyangkan, nasi putih juga dipercaya dapat membawa khasiat untuk kesehatan.

Dimana nasi memang menjadi bahan makanan pokok untuk masyarakat Indonesia, hampir semua orang tentu akan makan nasi setiap harinya yaitu dari anak-anak hingga orang dewasa.

Hal itu artinya, pasti setiap orang juga akan kemungkinan besar untuk memasak nasi setiap harinya baik untuk diri sendiri atau untuk anggota keluarga yang ada di rumah. 

Nah, bicara tentang mengenai memasak nasi, bisa juga dibilang memasak nasi adalah hal yang cukup mudah namun juga susah untuk dilakukan.

BACA JUGA:Resep Singkong Goreng Crispy Merekah, Cocok Disajikan Saat Sore Hari

BACA JUGA:Tumbuhkan Tomat dalam 5 Hari di Pekarangan Rumah Anda

Kenapa susah? Ketika pada saat memasak nasi dengan cara yang kurang benar, maka nasi akan cenderung menjadi keras atau pun terlalu lembek dan tidak putih serta mudah basi.

Lantas, bagaimana caranya untuk memasak nasi dengan benar dan apa manfaat dari mengonsumsi nasi? Mari simak yang telah Rakyatbengkulu.com rangkum dari berbagai sumber berikut ini:

- Tips dan Cara Memasak Nasi Putih dengan Benar

1. Pilih nasi yang tepat

Gunakan nasi putih yang cocok untuk dimasak, seperti beras jenis jasmine atau beras basmati, tergantung pada preferensi Anda.

2. Cuci beras

Cuci beras dengan air bersih untuk menghilangkan kelebihan kanji dan debu. Cuci beras sampai airnya jernih.

3. Perbandingan air

Kategori :