Wisata di Kota Bengkulu Bukan Cuma Pantai Panjang, Ini Dia Tempat Favorit yang Sering Dikunjungi

Jumat 19-07-2024,08:18 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Febi Elmasdito

Rumah pengasingannya di Bengkulu menjadi saksi bisu dari perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Rumah ini sekarang telah dijadikan sebagai museum yang memamerkan berbagai artefak dan dokumentasi seputar kehidupan Bung Karno selama masa pengasingannya di Bengkulu. Pengunjung dapat melihat kamar tidur, ruang tamu, dan benda-benda pribadi Bung Karno serta memahami lebih dalam tentang kondisi politik dan sosial pada masa itu.

Bagi yang tertarik dengan sejarah perjuangan nasional Indonesia, mengunjungi rumah pengasingan Bung Karno di Bengkulu adalah pengalaman yang sangat berarti dan memperkaya pengetahuan sejarah.

6. Wisata Pulau Tikus di Bengkulu

Pulau tikus di Bengkulu adalah destinasi wisata di suatu pulau kecil yang terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya, pulau tikus yang akan menawarkan kegiatan snorkeling dan diving yang menarik.

Anda juga dapat menyaksikan keindahan terumbu karang yang masih alami dan beragam biota laut yang hidup di sekitar pulau tikus.

Pulau tikus yang dikelilingi oleh air laut dan jernih serta pantai berpasir putih. Anda juga dapat menikmati keindahan alam sambil berjalan-jalan di sepanjang pantai atau bersantai di tepi pantai pulau tikus.

BACA JUGA:Kemudahan PNS, Simak Angsuran Pinjaman Rp155 Juta – Rp175 Juta Tenor 6 Tahun di Bank Bengkulu

BACA JUGA:Kamu PNS, Ini Angsuran Pinjaman Rp130 Juta – Rp150 Juta Tenor 6 Tahun di Bank Bengkulu

Pulau tikus yaitu merupakan tempat yang sangat baik untuk melihat berbagai satwa liar seperti burung laut dan mungkin juga terumbu karang yang hidup di sekitarnya.

Karena ukurannya yang begitu kecil dan sepi, Pulau tikus sangat cocok untuk kegiatan bersantai dan menjauh dari hiruk pikuk kota yang ramai

Nah, untuk mencapai pulau tikus, biasanya bisa ditempuh dengan perahu dari Kota Bengkulu sekitar 30 sampai 40 menit, pastikan untuk membawa perlengkapan snorkeling dan perlengkapan lain yang diperlukan karena fasilitas di pulau ini mungkin terbatas.

 

Kategori :