Pertamina Ajak Anak-Anak Tingkatkan Kesadaran Keberlanjutan di Hari Anak Nasional 2024

Rabu 24-07-2024,20:46 WIB
Reporter : Heri Aprizal
Editor : Heri Aprizal

JAKARTA, RAKYATBENGKULU.COM - PT Pertamina (Persero) mengajak anak-anak Indonesia, termasuk putra-putri perwira (anak pekerja di lingkungan Pertamina Group), untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keberlanjutan sejak dini.

Ajakan ini bertepatan dengan momentum Hari Anak Nasional (HAN) 2024 yang jatuh pada hari Selasa, 23 Juli 2024.

Dalam upaya ini, anak-anak dilibatkan untuk mengedukasi dan menginspirasi publik tentang aksi dan inovasi keberlanjutan yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari melalui platform media sosial.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, dalam keterangannya di Jakarta, menyatakan bahwa Pertamina memberikan ruang bagi generasi muda calon pemimpin masa depan untuk berkontribusi pada lingkungan sekitar, termasuk melalui aksi dan inovasi keberlanjutan.

BACA JUGA:Kebutuhan Avtur di 13 Bandara untuk Haji 2024 Berhasil Dipenuhi Pertamina Patra Niaga

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Perluas Pendataan QR Code Pertalite di Berbagai Wilayah

"Kami mulai dari lingkungan terdekat, yaitu keluarga perwira Pertamina. Kami ingin memberikan edukasi kepada anak-anak agar terbiasa menjaga alam dan lingkungan sekitar sejak dini untuk menjaga keberlanjutan mereka di masa depan. Budaya menjaga keberlanjutan ini diharapkan akan diwariskan dari generasi ke generasi," kata Fadjar.

Di Pertamina, kepedulian anak-anak terhadap lingkungan tergambar dalam karya anak-anak Indonesia yang menjadi peserta Pertamina Teens Changemakers 2024.

Pertamina Teens Changemakers 2024 merupakan kompetisi inovasi dan upaya keberlanjutan untuk anak-anak perwira dalam melakukan aksi keberlanjutan.

Karya inovatif para peserta dipublikasikan di media sosial mereka maupun orang tua sehingga bisa menjadi kampanye bagi anak-anak di seluruh Indonesia agar mengikuti jejak serupa.

BACA JUGA:Pertamina Sosialisasikan Penggunaan QR Code Pertalite di Sumbagsel

BACA JUGA:Pertamina Dukung Kegiatan Otomotif Lewat Produk Berkualitas, Merangkul Bakat dan Minat Masyarakat

Fadjar menambahkan bahwa keberlanjutan atau sustainability memiliki arti memenuhi kebutuhan hari ini tanpa mengorbankan hak generasi mendatang untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri.

"Sustainability berupaya membangun masa depan yang inklusif dan berkelanjutan untuk manusia dan bumi. Kita mulai pemahaman ini sejak dini," ujarnya.

Secara korporasi, lanjut Fadjar, Pertamina juga telah memetakan fokus keberlanjutan yang menjadi dasar bagi perusahaan untuk melaksanakan operasionalnya melalui 10 fokus keberlanjutan, di antaranya menangani perubahan iklim, mengurangi jejak lingkungan, dan melindungi keanekaragaman hayati.

Kategori :