Resep Tahu dan Tempe Bacem, Cocok Jadi Menu Andalan Keluarga saat Weekend

Sabtu 27-07-2024,09:49 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

BACA JUGA:Ramalan Cinta Shio Kuda di Tahun Ular Kayu 2025: Tantangan dan Cara Menghadapinya

- 7 buah cabe merah keriting

- 1,5 sdm ketumbar

Begini cara pembuatan resep tahu dan tempe bacem:

Pertama-tama Anda dapat tumis bumbu halus sampai harum, masukan seluruh bahan bumbu kecuali air kelapa kemudian Aduk sampai semuanya rata dan wanginya keluar baru tambahkan air kelapa.

Setelah itu masukkan tempe, setelah 20 menit aduk secara merata cicipi air ungkepannya jika sudah pas, masukan tahu di bagian atas, pastikan terendam masak selama 20 menit biarkan seluruh air terserap.

Masak sampai berkaramel sehingga air tiris seluruhnya setelah itu matikan api diamkan selama 1-2 jam sampai dingin bila sudah dingin bs dipindahkan ke wadah dan disimpan dikulkas agar tahan lama.

BACA JUGA:Kamu Harus Tahu! Ini Tips Menghadapi Pasangan yang Mudah Berubah

BACA JUGA:Tuntutan Peran, Marshanda Berhasil Turunkan BB hingga 17 Kilogram, Ini Rahasia Suksesnya

Baceman tahu dan tempe bs lngsng dihidangkan atau digoreng dulu ini akan menjadi hidangkan dengan pelengkap lainnya seperti nasi putih dan juga sambal yang menggugah selera.

Sebenarnya bisa menggunakan air biasa untuk membuat tahu tempe bacem ini namun paling gurih gunakan air kelapa yang mana yang memberikan cita rasa yang berbeda.

Itulah tips yang dapat anda lakukan dalam membuat resep tahu dan tempe bacem ini paling enak gunakan air kelapa dalam proses pembuatannya. Selain itu biarkan bumbu benar-benar meresap.

Selamat mencoba resep tahu dan tempe bacem ini akan membuat Anda semakin dicintai oleh keluarga sebagai hidangan saat weekend untuk memanjakan lidah keluarga anda.

Kategori :