Bikin Suasana Rumah Nyaman dan Hidup, Begini Cara Memilih dan Merawat Tanaman Hias Indoor yang Benar

Minggu 28-07-2024,09:25 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU. RAKYATBENGKULU.COM - Tanaman indoor memang telah menjadi salah satu pilihan banyak orang dalam menata ruangan rumahnya.

Karena, tanaman indoor tentu memiliki keunikan dan kesegaran tersendiri yang tentunya dapat membuat suasana rumah akan menjadi lebih nyaman dan hidup.

Nah, untuk menata interior rumah dengan menggunakan tanaman indoor, harus dilakukan dengan benar-benar cermat.

Tentunya ada beberapa hal yang harus menjadi pertimbangan ketika Anda hendak memilih dan merawat tanaman hias indoor di rumah.

Namun, tak dapat dipungkiri untuk merawat tanaman di dalam rumah tentunya memiliki tantangan tersendiri, yaitu mulai dari penempatannya hingga dengan perawatannya.

BACA JUGA:Pengumuman! Sampai 18 November Kendaraan Kapasitas Besar Dilarang Melintas di Jembatan Darurat Pondok Kelapa

BACA JUGA:Ini Rahasia Rambut Sehat! Simak 7 Perawatan Rambut Alami di Rumah

Ternyata untuk merawat tanaman hias indoor tidaklah begitu serumit yang dibayangkan ketika Anda mengetahui hal-hal mendasarnya dan apa yang harus diperhatikan.

Maka kali ini Rakyatbengkulu.com telah merangkum dari berbagai sumber tentang cara memilih dan merawat tanaman hias indoor dari berbagai sumber.

Cara Memilih Tanaman Hias Indoor yang Cocok

1. Kondisi Pencahayaan

Pertimbangkan seberapa banyak cahaya alami yang tersedia di area tempat tanaman akan diletakkan. Pilih tanaman yang sesuai dengan kondisi pencahayaan tersebut, seperti tanaman yang tahan rendah cahaya seperti Snake Plant (Sansevieria) atau Pothos jika pencahayaan terbatas.

2. Kelembapan

Beberapa tanaman memerlukan kelembapan tinggi, seperti tanaman tropis seperti Fern dan Philodendron. Jika kelembapan ruangan rendah, pilih tanaman yang lebih toleran terhadap kondisi kering, seperti Succulent atau Cactus.

BACA JUGA:Panduan Lengkap Facial di Rumah untuk Kulit Sehat dan Bersih

Kategori :