Resep Mousse Choco Oat Enak Ala Chef Devina Hermawan, Rendah Kalori dan Cocok untuk Menu Diet

Senin 29-07-2024,13:50 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

30 gr choco chips

120 gr whipping cream

Cara membuat resep Mousse Choco Oat : 

Pertama-tama Anda dapat melakukan Rendam rolled oat dengan air hangat diamkan selama 15 menit tujuannya untuk membuat tekstur dari oat tersebut menjadi lebih lunak.

BACA JUGA:Cocok untuk Pemula, Yuk Coba Resep Fuyunghai Khas Tionghoa yang Lezat dan Enak

BACA JUGA:Resep Chocolate Cheese Cake Batik Ala Chef Devina Hermawan, Dijamin Lezat dan Disukai Anak

Setelah itu siapkan blender untuk menghaluskan dengan cara masukkan semua bahan seperti rolled oat, pisang, cokelat bubuk, garam, susu dan perisa vanila ke dalam blender haluskan hingga benar-benar halus.

Untuk susunya sendiri Anda bisa mengganti susunya dengan susu yang rendah kalori sehingga makanan ini memang benar-benar memiliki nutrisi dan juga bagus untuk saat diet.

Setelah semuanya benar-benar halus baru panaskan wajan, masak hingga mengental kemudian matikan api dan masukkan choco chips kemudian Anda dapat  aduk hingga rata.

Choco chips ini agar rasa coklat yang dihasilkan lebih keluar maka dari itu harus menggunakan choco chips kemudian tuang ke dalam mangkuk lalu tutup dengan cling wrap, diamkan hingga dingin dan set di dalam kulkas.

BACA JUGA:Menyegarkan! Resep Asinan Buah yang Enak Berikut Ini Cocok Disajikan saat Weekend

BACA JUGA:Komandan Lantamal II Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Danlanal Bengkulu, Ini Pesannya

Jika sudah benar-benar dingin dalam kulkas Anda dapat melakukan hal lainnya dengan kocok whipping cream kemudian campurkan ke dalam adonan mousse yang sudah siap tadi aduk hingga merata.

Jika sudah diaduk secara merata Anda dapat masukkan ke dalam mangkuk atau cetakan. Diamkan di dalam kulkas hingga set kemudian tabur cokelat bubuk sajian ini akan sangat nikmat sekali.

Resep Mousse Choco Oat ini akan terasa nikmat sekali jika dikonsumsi pada saat waktu dingin ini akan menjadi pilihan yang baik untuk orang yang sedang diet rendah kalori. 

Pada dasarnya diet bukan untuk menyiksa diri untuk tidak makan enak tapi dengan memikirkan nutrisi yang terkandung di dalamnya, dengan menggunakan oat dan bahan yang sehat dan bernutrisi membuat anda dapat menjadikan diet lebih happy.

Kategori :