Menyamarkan Pori-pori, Ini Beberapa Manfaat dan Cara Menggunakan Masker Beras dengan Benar

Selasa 30-07-2024,08:38 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Febi Elmasdito

BENGKULU, RAKYATBENGKULU.COM - Beras adalah bahan makanan pokok sehari-hari. Namun, beras juga dapat dimanfaatkan untuk perawatan kulit wajah yang alami dan dipercaya efektif untuk membantu membuat kulit lebih lembap dan cerah.

Beras juga sangat mampu untuk menghilangkan sel kulit mati yang menjadi pemicu kulit kusam. Hal ini karena kandungan vitamin dan juga senyawa antioksidan yang ada di dalamnya.

Salah satu cara pemakaian beras sebagai bahan skincare adalah yaitu dibuat dalam bentuk masker.

Anda pun tidak perlu untuk khawatir, karena masker beras dapat diaplikasikan untuk semua jenis kulit. Yaitu mulai dari kulit kering, normal, berjerawat, hingga dengan kulit yang sensitif.

BACA JUGA:Bank bengkulu, pinjaman PNS, plafon pinjaman, bebas agunan, pinjaman bank bengkulu, syarat mengajukan pinjaman

BACA JUGA:Butuh Dana Rp10 Juta – Rp50 Juta, Simak Angsuran di Bank Bengkulu Tenor 11 Tahun

Nah, berikut ini Rakyatbengkulu.com telah merangkum dari berbagai sumber tentang manfaat dan tips menggunakan masker beras dengan benar.

Beberapa Manfaat Masker Beras untuk Wajah

- Mencerahkan Kulit

Masker beras dapat membantu mencerahkan kulit dan memberikan tampilan yang lebih berseri karena mengandung vitamin B dan antioksidan yang baik untuk kulit.

- Mengurangi Pigmentasi

Kandungan dalam beras dapat membantu mengurangi bintik-bintik hitam dan hiperpigmentasi, memberikan warna kulit yang lebih merata.

- Menghaluskan Kulit

Masker beras memiliki sifat eksfoliasi ringan yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati, menjadikan kulit terasa lebih halus dan lembut.

BACA JUGA:AHC Content Creator Competition 2024, Simak Persyaratan dan Ketentuan dari Honda di Sini

Kategori :