5 Hal Wajib Dilakukan di Pagi Hari, Dapat Meningkatkan Kecerdasan Emosional

Kamis 08-08-2024,17:17 WIB
Reporter : Rizky Nova Amelia
Editor : Heri Aprizal

4. Bangun pagi

Bangun satu atau dua jam sebelum hari kerja dimulai terdukti dapat memberikan waktu berharga untuk fokus pada kebutuhan diri sendiri.

Kamu jadi tidak perlu merasa terburu-buru atau tertinggal. 

Terlebih lagi, kebiasaan bangun di pagi hari ini telah terbukti dapat meningkatkan aliran darah ke otak dan meningkatkan fungsi kognitif.

Tidak hanya itu, para peneliti juga menyebutkan jika individu yang bangun pagi cenderung lebih memiliki memori yang baik dan kemampuan untuk berkonsentrasi dengan lebih baik.

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele! Ini Pentingnya Kesehatan Jiwa untuk Keseimbangan Tubuh dan Kesehatanmu

BACA JUGA:5 Alasan Ilmiah Suasana Pantai Baik untuk Kesehatan Mental, Memberikan Efek Menenangkan Jiwa

5. Merapikan tempat tidur

Seperti sebuah lirik lagu bangun tidur, “tidak lupa membersihkan tempat tidurku”, nyatanya kegiatan ini akan membentuk disiplin dalam kehidupan sehari-hari.

Tindakan ini, meski terlihat kecil, memiliki dampak besar dalam memulai hari dengan perasaan pencapaian dan menciptakan suasana positif.

Selain itu, dengan rutin merapikan tempat tidur setiap pagi dapat dianggap sebagai penutupan dari waktu istirahat yang sudah berlalu.

Dan sudah siap untuk memulai tugas-tugas harian yang baru dengan segar dan konsentrasi. 

Berdasarkan Survei National Sleep Foundation menemukan ada 67% orang dengan kebiasaan merapikan tempat tidur setiap hari (atau hampir setiap hari) secara konsisten akan tidur malam yang nyenyak.

Kategori :