Jangan Dibeli! Inilah 7 Perlengkapan Bayi yang Tidak Lagi Direkomendasikan Dokter Anak

Minggu 11-08-2024,14:47 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

RAKYATBENGKULU.COM   - Terdapat 7 perlengkapan bayi yang tidak lagi direkomendasikan oleh dokter anak, dikarenakan banyak penelitian yang menyebutkan barang-barang tersebut bisa berdampak buruk untuk kesehatan.

Untuk itu, para orang tua mesti mengetahui ada barang-barang atau perlengkapan bayi yang dulunya lazim digunakan namun saat ini tidak boleh lagi untuk digunakan pada bayi Anda.

Apa saja 7 perlengkapan bayi yang tidak lagi direkomendasikan oleh para dokter anak? Simak penjelasannya di sini, dikutip dari akun instagram bapak2id, ialah:

1. Bantal bayi

Bantal bayi merupakan salah satu perlengkapan yang harus dimiliki oleh para orang tua saat memiliki bayi, namun ternyata saat ini bantal bayi tidak lagi direkomendasikan oleh dokter anak.

BACA JUGA:Ramalan Keuangan Zodiak Agustus 2024: Taurus Banyak Pengeluaran Tak Terduga, Aries Dapat Tambahan

BACA JUGA:Pertamina Sumbagsel Sesuaikan Harga BBM Non Subsidi, Ini Harga Terbaru di Bengkulu

Menurut penelitian banyak sekali yang tidak merekomendasikan bantal bayi ini karena dikhawatirkan akan terjadi resiko SIDS atau Suddent Infant  Death Syndrom.

Dimana kekhawatiran ini akan menyebabkan bayi tersebut ketutupan saluran pernafasan akibat dari bantal yang digunakannya pada dasarnya bayi tidak perlu bantal.

Meskipun saat ini banyak sekali beredar bantal bayi dengan banyak variasi diantaranya anti peyang yang mengikuti bentuk struktur kepala bayi nantinya namun hal ini tidak direkomendasi lagi oleh para dokter anak.

2. Bedak bayi

Bedak bayi merupakan bagian dari barang yang tidak direkomendasikan lagi oleh dokter anak lantaran dapat mengganggu bagian pernapasannya karena partikel kecil yang terdapat di sana.

BACA JUGA:Ramai Dibicarakan, Nyoman Nuarta Ungkap Filosofi Desain Istana Garuda IKN yang Memiliki Arti Ini

BACA JUGA:Kasus DBD di Mukomuko Meningkat Menjadi 480 Orang, Dinkes Terus Lakukan Pencegahan

Partikel-partikel kecil yang ada pada bedak bayi dikhawatirkan akan terhisap oleh bayi itu sendiri yang nantinya akan berdampak buruk terhadap pernapasannya.

Kategori :