Jangan Dibeli! Inilah 7 Perlengkapan Bayi yang Tidak Lagi Direkomendasikan Dokter Anak

Minggu 11-08-2024,14:47 WIB
Reporter : Hellen Yuliana
Editor : Febi Elmasdito

Untuk itu, dokter anak lebih rekomendasikan krim yang berguna baik dalam mengatasi ruam pada bayi tidak lagi menggunakan bedak bayi sebagai alternatif penggantinya. 

3. Baby walker

Baby walker merupakan salah satu yang tidak direkomendasikan oleh dokter anak karena membuat bayi tersebut gampang sekali terjadinya kecelakaan atau cidera.

Selain itu, juga dikhawatirkan untuk terjadinya perlambatan sistem motorik pada anak karena menggunakan baby walker.

BACA JUGA:Tips Praktis: 7 Cara Merebus Telur Agar Mudah Dikupas Kulitnya

BACA JUGA:5 Ciri yang Menandakan Anak Bahagia, Orang Tua Wajib Tahu!

4. Minyak telon

Minyak telon merupakan salah satu yang direkomendasikan dahulunya, namun setelah berkembangnya zaman minyak telon tidak dibutuhkan lagi untuk mengatasi kembung.

Ini dikhawatirkan oleh dokter anak karena kandungan atsiri yang menyebabkan inflamasi pada kulit bayi, hal inilah yang mendasari tidak boleh penggunaannya kembali.

5. Ayunan Bayi

Ayunan bayi juga tidak boleh digunakan kembali karena akan menyebabkan resiko kecelakaan, selain itu juga dapat menyebabkan resiko Shaken Baby Syndrom (SBS).

Akibatnya karena pendarahan otak, kerusakan saraf, cedera leher sampai kematian maka dari itu pelan-pelan kalau mau menggendong anak jangan sampai digoyang berlebihan.

BACA JUGA:7 Efek Mengonsumsi Telur Rebus Secara Berlebihan, Bisa Sebabkan Kolesterol Tinggi hingga Risiko Infeksi

BACA JUGA:Cegah Penyebaran Penyakit, Berikut 7 Manfaat Membersihkan Area Sekitar Batang Kelapa Sawit

6. Kaos Tangan Bayi

Kaos tangan dan kaki bayi juga tidak lagi direkomendasikan oleh para dokter anak, ini dikarenakan dapat menghambat syaraf motorik dan sensoriknya.

Kategori :