5 Manfaat Mengonsumsi Telur Rebus Setengah Matang dan Cara Merebusnya dengan Benar

Selasa 13-08-2024,11:01 WIB
Reporter : Apriyan Doni
Editor : Febi Elmasdito

RAKYATBENGKULU.COM - Mengonsumsi telur rebus setengah matang dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan yang signifikan.

Telur rebus setengah matang kaya akan vitamin, mineral, dan nutrisi, termasuk protein berkualitas tinggi, kolin, vitamin B12, dan vitamin D.

Selain itu, tekstur creamy pada kuning telur dapat meningkatkan cita rasa hidangan.

Berikut adalah beberapa manfaat telur rebus setengah matang dan cara merebusnya dengan benar, serta pertimbangan terkait konsumsinya yang telah rakyatbengkulu.com rangkum dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Dituntut Kerja Maksimal, 100 Petugas Jukir di Bengkulu Selatan Beserta Keluarga Dijamin BPJS Ketenagakerjaan

BACA JUGA:Sugeng Teguh Santoso: Penyelenggaraan KLB PWI Pusat Tidak Semudah yang Dibayangkan

Manfaat Telur Rebus Setengah Matang

1. Kaya Nutrisi

Telur setengah matang tetap mempertahankan sebagian besar nutrisi yang terdapat dalam telur, termasuk

- Protein Berkualitas Tinggi: Protein dalam telur setengah matang masih lengkap dan sangat baik untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh.


5 Manfaat Mengonsumsi Telur Rebus Setengah Matang dan Cara Merebusnya dengan Benar--Instagram.com/ kopilimkoktong.warupontianak

- Vitamin dan Mineral: Telur setengah matang mengandung vitamin B12, vitamin D, vitamin A, selenium dan kolin, yang semuanya penting untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

2. Kandungan Kolin

Telur adalah salah satu sumber terbaik kolin, yang berperan penting dalam fungsi otak, perkembangan memori, dan kesehatan sel. Kolin juga mendukung pembentukan neurotransmiter dan kesehatan sistem saraf.

3. Kesehatan Mata

Kategori :